Mini SUV Suzuki S-Presso Laris, Pesanan Tembus 10 Ribu Unit
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 14 Oktober 2019 07:16 WIB
Suzuki S-Presso. Sumber: rushlane.com

GOOTO.COM, JakartaSuzuki S-Presso untuk pertama kalinya diluncurkan di India pada 2 Oktober 2019. 11 hari setelah peluncuran, Suzuki India mengklaim pesanan S-Presso tembus 10 ribu unit. Dilaporkan Auto.Ndtv.com, S-Presso yang diposisikan sebagai Mini SUV ini dijual dengan harga mulai (setara) Rp 70 jutaan.

S-Presso dibekali mesin bensin 1.000cc, sama seperti yang digunakan pada Suzuki Alto. Mesin ini menghasilkan 67bhp pada 5.500 rpm dan torsi puncak 90 Nm pada 3.500 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke penggerak roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan dan juga pilihan transmisi AMT.

Mini SUV S-Presso juga dibangun menggunakan platform Heartect generasi kelima, sama seperti model Suzuki lainnya seperti Suzuki Swift, Suzuki Baleno, Suzuki Ertiga, dan Suzuki Wagon R.

Meski S-Presso berharga murah, namun memiliki fitur-fitur yang mumpuni. Mulai dari head-unit display layar sentuh yang dapat dihubungkan dengan smartphone. Model entry level ini juga sudah dibekali dengan pengaturan AC, power window, USB Port, dan socket 12V.

Fitur keselamatan mengadopsi airbag, sensor parkir belakang, peringatan kecepatan, ABS dengan EBD, dan fitur pengingat sabuk pengaman.

Semua varian hanya akan mengandalkan airbag di depan pengemudi, kecuali untuk varian teratas yang akan mendapatkan airbag ganda. Varian teratas Suzuki S-Presso juga akan mendapatkan kamera belakang.

#Suzuki S-Presso

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi