Modifikasi Honda PCX dalam Berbagai Gaya, Suka yang Mana?
Reporter: Wira Utama
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 29 Agustus 2019 09:32 WIB
Honda PCX modifikasi di acara Honda Dream Ride Project 2019. (AHM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHonda PCX tampil beda di ajang Honda Dream Ride Project 2019. Beberapa model yang dimodifikasi bahkan sama sekali tak menunjukkan bahwa itu merupakan skuter matik bongsor andalan PT Astra Honda Motor (AHM). Honda PCX modifikasi itu dipamerkan di ajang Honda Dream Ride Project 2019. Kegiatan tahunan ini merupakan bagian dari komitmen Honda dalam mendorong kreativitas para modifikator di Tanah Air.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kami berharap para modifikator dapat menghasilkan karya modifikasi yang berbeda dan memiliki nilai estetika berkelas tinggi yang tetap mengutamakan keselamatan, sehingga hasil karya mereka tetap aman untuk dikendarai,” ujar Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya dalam keterangan pers, Rabu, 28 Agustus 2019.

Dia menambahkan bahwa kegiatan yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh AHM inimerupakan wujud komitmen sekaligus wadah dari perusahaan untuk mendorong modifikator di Tanah Air menghadirkan karya modifikasi terbaiknya. Andy juga berujar bahwa para modifikator Tanah Air diharapkan dapat menuangkan kreativitas mereka memodifikasi skutik Honda PCX dengan tetap mengedepankan unsur keselamatan dalam berkendara.

Honda PCX modfikasi bergaya motor petualang di Honda Dream Ride Project 2019. (AHM)

Sementara itu menurut salah peserta modifikator Honda Dream Ride Project 2019, I Putu Tony Hady Putra menyatakan bahwa Honda PCX150 memiliki tantangan tersendiri saat dimodifikasi. Alasannya karena gaya dan pakemnya begitu spesial, sehingga memiliki tingkat kerumitan tersendiri.

"Salah satunya dari segi elektronik yang sudah menggunakan sistem komputerisasi sehingga saya harus lebih berhati-hati ketika memodifikasinya. Menyatukan bodi belakang standar dengan desain baru di bagian depan adalah tantangan tersendiri bagi saya, agar bisa mewujudkan motor matic adventure namun tidak meninggalkan desain Honda PCX itu sendiri," kata dia.

Honda PCX modifikasi di ajang Honda Dream Ride Project 2019. (AHM)

Dalam kegiatan ini para modifikator juga mendapatkan bimbingan para supervisi mentor ahli berpengalaman. Di antaranya, Masayuki Sugihara dari Luck Motorcycle Kyoto-Jepang, Komang Gede Sentana Putra dari Kedux Garage, dan Daisuke Kuriki yang merupakan tim Honda Motorcycle RnD Center dari Jepang serta tim Product Development AHM.

Honda PCX sendiri merupakan skuter yang mengusung konsep Luxury dengan mesin 150cc yang nyaman digunakan untuk berkendara di jalan raya. Honda PCX hadir dengan pilihan dua tipe, yaitu ABS dan CBS. Kehadirannya semakin spesial dan elegan seiring disematkannya fitur-fitur terbaru seperti Full Digital Panelmeter, Honda Smart Key, dan lampu LED di semua sistem pencahayaan.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi