Gaya Yamaha XSR 155 Tak Lagi Retro, Jadi Penggaruk Lumpur
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 4 September 2019 17:10 WIB
Modifikasi Yamaha XSR 155. Sumber: indianautosblog.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Sepeda motor Yamaha XSR 155 bergaya retro telah dirombak rumah modifikasi di Thailand, K-Speed menjadi motor yang siap menjelajahi medan off-road. K-Speed menanggalkan sebagian besar panel bodi bawaan pabrik ditanggalkan diganti model aftermarket untuk menghadirkan tampilan yang garang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada tampilan depan dipasang lampu twin-pod dengan besi pelindung atau guard crash. Untuk menambah cahaya saat malam hari dengan mengandalkan sepasang lampu tambahan. Fender depan dilepas untuk tampilan minimalis ke XSR155. Kokpit mempertahankan konsol instrumen bawaan pabrik. Switchgear telah digantikan oleh sakelar aftermarket.

Modifikasi Yamaha XSR 155. Sumber: indianautosblog.com

Tangki bahan bakar masih bawaan dengan bagian tengah atas mendapatkan hiasan khusus. Jok pengendara mengikuti garis desain tangki, dan dipasang pada sub-rangka yang dimodifikasi. Rak bagasi kecil dipasang di belakang jok. Knalpot diganti dengan model ganda. Lampu belakang aftermarket menempati ruang di bawah jok pengendara untuk ground clearance yang lebih baik.

Sistem pengereman diupgrade. Rotor pada rem depan, misalnya, tampak berbeda dari bawaan pabrik. Pengaturan pengereman yang diperbarui menggunakan kaliper bermerek Brembo. Shock absorber belakang juga menggunakan aftermarket dengan tabung nitrogen, ada pun bagian depan masih mengadopsi upside down buatan Kayaba.

Velg telah diganti dengan jari-jari dari bahan alumunium. Ban menggunakan model pacul, motor ini tambah garang. Rangka kotak delta dan swingarm masih identik seperti sepeda motor standar.

Mesin yang dipakai Yamaha XSR 155 serupa dengan YZF-R15 V3.0 dan MT-15. Mesin 155 cc liquid-cooled, satu silinder, 4-katup dengan sistem Variable Valve Actuation (VVA) menjanjikan performa memadai dari putaran bawah hingga atas. Mesin ini menghasilkan tenaga 19,3 PS pada 10.000 rpm dan 14,7 Nm pada 8.500 rpm.

INDIAN AUTOSBLOG

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi