Modifikasi Ekstrem Yamaha XSR 155 Bergaya Modern Flat Track
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 28 Desember 2021 17:33 WIB
Yamaha XSR 155 Modern Flat Track Garapan Pap N Mam Hadir di Yard Built Jateng-DIY. FOTO: Pap N Mam Modified
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Builder dari bengkel Pap N Mam Modified, Semarang, ini berani membuat modifikasi ekstrem pada Yamaha XSR 155 dengan gaya Modern Flat Track. Kaya ini menjadi salah satu peserta yang menarik dalam program Yard Built Jawa Tengah - Yogyakarta. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Program Yard Built Regional Jawa Tengah - Yogyakarta  diikuti empat builder lokal dari kedua daerah tersebut.Hendra Cahyono, builder dari bengkel Pap N Mam Modified, mengatakan bahwa konsep Modern Flat Track ini berdasarkan keinginannya sendiri. Dalam menggarap moror Yamaha XSR 155 Modern Flat Track, Pap N Mam banyak melakukan ubahan pada sektor kaki-kaki.

"Melalui kreasi ini, saya bisa menuangkan ide dan inovasi saya seacara utuh. Ibarat kata, ini motor gue banget," kata Hendra dalam siaran pers yang diterima Tempo hari ini, Selasa, 28 Desember 2021.

Yang mencolok dari hasil modifikasi motor Hendra ini terlihat pada dimensi Yamaha XSR 155 yang sekarang menjadi lebih panjang dibandingkan model standar.

Hendra menambahkan atau menyambung wheelbase motor naked ini sekitar 10cm lebih panjang dari standarnya. Untuk membuat tampilan Yamaha XSR 155 agar semakin gagah, dia menambahkan sejumlah aksesori dalam modifikasi motor tersebut.

Tampilan lampu depan dan belakangnya mengusung konsep pop up style, membuat lampu bisa membuka dan menutup secara otomatis.

Hendra juga menyematkan header knalpot dengan bahan titanium dan penambahan fitur exhaust valvetronic dan silincer alumunium custom.

Bengkel modifikasi motor Pap N Mam Modified Semarang juga menyematkan standar samping dengan fitur Electronic Side Stand (ESS) pada Yamaha XSR 155 Modern Flat Track. "Karya saya ini tetap memperhatikan fitur keselamatan," ujar Hendra.Baca juga: Kedux Garage Bali Sulap Yamaha XSR 155 Jadi Skinny Clubstyle

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi