Daihatsu Sigra Tipe Manual Lebih Laris dari Matik, Ini Alasannya
Reporter: Antara
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 18 September 2019 15:40 WIB
Daihatsu meluncurkan mobil LCGC tiga baris kursi yaitu New Sigra di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Banten Senin 16 September 2019. TEMPO/Khairul Imam Ghozali
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil transmisi matik paling cocok digunakan di kota besar yang kini dilanda kemacetan. Uniknya, mobil LCGC Daihatsu Sigra bertransmisi manual lebih laku. Penjualan transmisi matik hanya 5 persen.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kenapa manual lebih laku daripada matik, karena ada perbedaan harga. Mobil automatik lebih mahal Rp10 juta. Ini mempengaruhi pilihan mereka (konsumen)," kata Amelia di sela-sela peluncuran New Sigra Senin 16 September 2019.

Menurut Amelia, untuk mobil segmen LCGC Rp10 juta bukanlah hal yang terhitung terjangkau. Terlebih, mayoritas pembeli di segmen ini ialah konsumen pemula yang baru pertama kali membeli mobil. "Konsumen rentan dengan harga, karena pembeli di segmen ini adalah konsumen pemula yang mayoritas baru pertama membeli mobil. Maka, harga yang membuat mereka milih manual," jelasnya.

Selain mengandalkan Sigra dengan transmisi manual, Daihatsu juga masih mempertahankan pilihan mesin 1.0 L, kendati mesin 1.2 L mulai naik menjadi pilihan utama konsumen Indonesia.

"Karena mesin ini masih ada permintaannya, terutama untuk perusahaan-perusahaan yang membutuhkan kendaraan harga terjangkau. Jadi akan kami pertahankan," kata Amelia.

"Biasanya perusahaan (beli) untuk operasional mereka atau untuk hadiah," ucapnya.

ANTARA

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi