Penjualan Mobil Daihatsu Naik 38 Persen, Sigra Jadi yang Terlaris
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 10 Agustus 2022 10:17 WIB
New Daihatsu Sigra 2022. (ADM)

GOOTO.COM, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) baru saja menginformasikan soal data penjualan mobil mereka pada periode Januari-Juli 2022. Dalam data tersebut, mereka mengabarkan bahwa penjualan mobilnya meningkat sebesar 38,3 persen ketimbang periode yang sama tahun lalu.

Secara penjualan mobil ritel, Daihatsu mampu mencatatkan angka sekitar 545 ribu unit. Jumlah tersebut naik 20 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, yaitu sekitar 451 ribu unit.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso. Dirinya turut mengucapkan terima kasih kepada pelanggan yang masih mempercayai produk Daihatsu.

“Kami bersyukur dapat mempertahankan posisi penjualan nomor 2 otomotif nasional. Pencapaian Daihatsu selama 7 bulanan ini juga telah berada di level normal seperti sebelum pandemi Covid-19. Semoga raihan positif ini dapat terus berlanjut, dan lebih baik dari tahun sebelumnya,” kata dia dalam rilis.

Raihan penjualan mobil ritel Daihatsu selama tujuh bulan ini nyatanya lebih besar daripada pasar otomotif nasional. Hal ini membuat market share Daihatsu juga meningkat menjadi 19,6 persen. Jumlah itu naik 2,5 persen ketimbang periode yang sama tahun kemarin.

Daihatsu Sigra dikabarkan menjadi model yang paling laris dalam tujuh bulan awal tahun ini. Mobil LCGC Sigra ini mampu terjual sebanyak 26.727 unit atau berkontribusi sebesar 25 persen terhadap penjualan mobil Daihatsu secara keseluruhan.

Setelah itu diikuti oleh Gran Max PU (Pick Up) yang terjual sebanyak 24.839 unit, dan membantu 23,2 persen penjualan mobil Daihatsu. Sedangkan pada posisi ketiga mobil terlaris Daihatsu adalah Xenia, yang mampu menjual 14.124 (berkontribusi 13,2 persen).

Baca juga: Pengunjung TIFF Expo 2022 Dapat Edukasi Soal Kendaraan Listrik

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Daihatsu
#Penjualan Mobil
#Sigra
#Daihatsu Sigra
#Grand Max
#Xenia

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi