Pengunjung TIFF Expo 2022 Dapat Edukasi Soal Kendaraan Listrik
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 10 Agustus 2022 09:52 WIB
Dirut PT PLN Darmawan Prasodjo melihat interior Wuling Air EV didampingi Aftersales Director Wuling Motors Maulana Hakim. FOTO: Wuling Motors

GOOTO.COM, Jakarta - Parra pengunjung Tomohon International Flower Festival (TIFF) Expo 2022 dikabarkan mendapat edukasi soal kendaraan listrik. Dalam acara yang berlangsung di Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut), pengunjung juga diedukasi soal penggunaan kompor induksi.

Edukasi tersebut diberikan langsung oleh pihak PT PLN yang juga menghadiri acara TIFF Expo 2022. Informasi ini dibenarkan langsung oleh GM PLN Sulut, Leo Basuki.

"Dalam kesempatan ini kami memberikan sosialisasi dan edukasi pada masyarakat yang hadir dalam Tourism, Trade, Investment and Floriculture Expo TIFF 2022 yang berlangsung pada 9 -12 Agustus 2022 di GOR Babe Palar Kota Tomohon," kata dia, dikutip dari Antara.

Lebih lanjut Leo juga menyebut bahwa UMKM binaan PLN tidak hanya mempromosikan produk di pameran TIFF Expo 2022. Akan tetapi mereka juga memamerkan konversi motor listrik dalam acara tersebut.

"Kami selalu berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam mendorong perekonomian daerah. Melalui UMKM binaan beserta pemangku kepentingan yakin sinergi bersama dapat membuat perekonomian untuk pulih lebih cepat bangkit lebih kuat," ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Tomohon Carrol J A Senduk mengapresiasi sejumlah peserta yang mengikuti acara tersebut. Dirinya bahkan takjub ketika melihat motor listrik dengan konsep motor monkey mini hasil dari konversi motor dinas PLN yang rusak.

"Ini luar biasa, di mana motor yang kondisinya sudah tidak layak dapat di konversikan menjadi motor listrik yang ramah lingkungan dengan gaya retro dan tampilan rapi seperti ini," kata Caroll.

Baca juga: Pencarian Mobil Listrik Naik 300 Persen di Google Indonesia

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Kendaraan Listrik
#TIFF
#Expo
#Motor Listrik
#Konversi Motor Listrik
#Tomohon
#PLN

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi