Kalla Toyota Luncurkan Calya Terbaru, Harga Mulai Rp 159 Jutaan
Reporter: Wira Utama
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 20 September 2019 09:07 WIB
Toyota Calya baru diperkenalkan di salah datu restoran di Jakarta Pusat, Senin, 16 September 2019. TEMPO/Wira Utama
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Makassar - PT Kalla Toyota memperkenalkan Toyota New Calya, Kamis, 19 September 2019. Sejak diluncurkan pada medio 2016, mobil dengan konfigurasi tujuh penumpang ini telah terjual lebih dari 13.000 unit di seluruh wilayah penjualan Kalla Toyota, meliputi, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan sebagian Sulawesi Tengah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Toyota Calya juga mendapat rapor moncer dengan memimpin pangsa pasar 54,74 persen pada periode Januari hingga Agustus 2019 di empat wilayah tersebut. Jika ditilik dari data dalam tiga tahun terakhir, Calya juga konsisten memimpin market share dikelas MPV Entry.

“Kehadiran desain eksterior dan interior yang agresif serta didukung kehadiran fitur-fitur terbarunya, kami harapkan kehadiran New Calya mendapat respons positif di pasar dan makin mendapat tempat di hati para pelanggannya,” kata Chief Operator Officer Kalla Toyota, Robby Wijaya, dalam keterangan pers yang diterima Tempo, Kamis, 19 September 2019.

Selain Toyota Avanza dan Agya, kata Robby Toyota Calya merupakan mobil yang membuka market baru dalam menggairahkan pasar otomotif nasional. Jika kehadiran Avanza dan Agya membuka market Low MPV dan Entry Hatchback, maka Calya ditujukan untuk merintis pasar Entry MPV.

“Kami optimis kehadiran New Calya makin menggairahkan pasar Entry MPV di Indonesia sejalan dengan dinamika kebutuhan sarana transportasi yang sesuai dengan keinginan dan kondisi masyarakat saat ini,” ujar Robby.

Calya terbaru hadir dengan desain agresif dan dinamis, serta memiliki fitur kenyamanan berkendara yang diklaim makin lengkap di segmennya. Kehadiran Calya baru ini diharapkan bisa melanjutkan kesuksesan pendahulunya dalam memberikan kontribusi signifikan bagi market MPV, khususnya Entry MPV.

"Calya baru merupakan bentuk komitmen Kalla Toyota untuk senantiasa melengkapi kebutuhan berkendara masyarakat di Kota Makassar. Cocok sebagai mobil keluarga yang tak hanya memiliki fungsionalitas beragam, tapi kini juga tampil semakin gaya, tangguh, dan nyaman dikendarai,"ujar Marketing and Customer First General Manager, Abdul Wahab.

Calya baru hadir dengan empat varian, yakni tipe E (matik), tipe E (manual), tipe G (manual), dan tipe G(matik). Adapun ubahan yang mencolok dari Calya baru, yakni hadirnya fitur-fitur seperti, desain grille baru, lampu LED, dan head unit yang sudah touchscreen. Adapun kekurangannya, yakni belum disematkannya sistem double blower untuk pendingin ruangan atau kabin di baris kedua dan ketiga.

Untuk harga, Kalla Toyota membanderol Calya terbaru mulai Rp 159,2 juta hingga Rp 177,4 juta untuk wilayah Sulawesi Selatan. Sementara untuk wilayah Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara, rata-rata mengalami kenaikan mulai Rp 2 juta hingga Rp 8 juta untuk semua varian dan tipe.

Berikut daftar harga New Calya :

1. New Calya E MT

Harga Rp 159,2 juta (Sulawesi Selatan)Harga Rp 160 juta (Sulawesi Barat)Harga Rp 166,1 juta (Sulawesi Tengah)Harga Rp 166, 600 (Sulawesi Tenggara)

2. New Calya E AT

Harga Rp 172,3 juta (Sulawesi Selatan)Harga Rp 173,2 juta (Sulawesi Barat)Harga Rp 179,5 juta (Sulawesi Tengah)Harga Rp 180 juta (Sulawesi Tenggara)

3. New Calya G MT

Harga Rp 164,4 juta (Sulawesi Selatan)Harga Rp 165,2 juta (Sulawesi Barat)Harga Rp 171,4 juta (Sulawesi Tengah)Harga Rp 171,9 juta (Sulawesi Tenggara)

4. New Calya G AT

Harga Rp 177,4 (Sulawesi Selatan)Harga Rp 178,2 juta (Sulawesi Barat)Harga Rp 184,6 juta (Sulawesi Tengah)Harga Rp 185,1 juta (Sulawesi Tenggara)

WIRA UTAMA

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi