Alasan Wuling Merakit Produk Chevrolet Captiva
Reporter: Wira Utama
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 25 September 2019 18:42 WIB
Chevrolet Captiva buatan pabrik Wuling di Cikarang siap diekspor ke Thailand, Fiji, dan Brunei, Rabu, 25 September 2019/Wira Utama
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT SGMW Motor Indonesia atau Wuling Motors resmi mengekspor Wuling Almaz dengan merek Chevrolet Captiva ke tiga negara, yakni Thailand, Brunei Darussalam, dan Fiji. Pengiriman sudah dimulai bulan September dengan target 2.500 sampai 2.600 unit hingga akhir 2019.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kita mulai pengiriman pada bulan September ini dengan target 2.500 hingga 2.600 unit sampai Desember," ujar Presiden SGMW Motor Indonesia, Xu Feiyun di Cikarang, Rabu, 25 September 2019.

Feiyun menjelaskan bahwa persiapan ekspor Wuling Almaz, yang akan memakai nama hevrolet Captiva menghabiskan waktu yang cukup panjang. Mulai dari bulan April kata dia, hingga September 2019 ini sudah memasuki tahap pengiriman.

Adapun alasan menggunakan nama Chevrolet Captiva, kata Feiyun, tak lepas dari hubungan bisnis antara General Motors Global dan Wuling Motors. Jadi menurut dia, meskipun mobil ini dirakit di Cikarang, Jawa Barat, Wuling Motors akan menggunakan nama Chevrolet Captiva di tiga negara tujuan ekspor tersebut. 

 

"Itu karena adanya hubungan platform global. Secara global, ini kita sudah ada empat merek. Baojun dan Wuling (Cina), MG Hector (India), Almaz (Indonesia), dan Captiva (Amerika Latin, Thailand, dll). Kira-kira hubungannya seperti itu,"ujarnya.

Feiyun juga menegaskan bahwa sekalipun Wuling Motors Indonesia dan GM Indonesia satu aliansi, untuk pemasaran Almaz, GM Indonesia tidak akan memasarkan mobil SUV tersebut.

"GM Indonesia dan SGMW Indonesia itu memang perusahaan berbeda meskipun keduanya punya saham dari GM. Tapi saat ini untuk Almaz, yang pastinya dia akan menggunakan merek Wuling. Jadi tidak akan ada bentuk Captiva yang kerja sama dengan GM untuk dijual di Indonesia,"ujarnya.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi