Jambore Suzuki Resmikan Klub Suzuki Carry dan Tim Reaksi Cepat
Reporter: Antara
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 28 September 2019 16:41 WIB
Suzuki Ertiga berjajar di Jambore Suzuki Club 2019. Sumber: Antara
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ribuan anggota komunitas dan pemilik mobil Suzuki berkumpul dalam Jambore Suzuki Club di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Jakarta Timur, Sabtu, dengan dua agenda yakni meresmikan Suzuki Carry Club Indonesia (SCCI) serta Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Rasa kebersamaan serta kekompakan yang ditunjukkan dari seluruh klub resmi Suzuki berhasil menyukseskan acara Jambore Suzuki Club ‘One for All’ ini," ujar Dony Saputra, Marketing Director 4 Wheel PT Suzuki Indomobil Sales, dalam keterangannya Sabtu 28 September 2019.

Dony mengatakan, "Melalui acara ini, Suzuki ingin memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan setia yang terus memberikan dukungan terhadap Suzuki." Acara itu juga turut dimeriahkan rangkaian acara menarik yang terdiri dari aktivitas pameran dan penjualan mobil, test drive mobil Suzuki, program servis, berbagai lomba, hiburan, serta acara silaturahmi antarkomunitas Suzuki.

PT SIS resmi mengukuhkan Suzuki Carry Club Indonesia menjadi komunitas resmi mobil Suzuki ke-14 di Indonesia. SCCI merupakan wadah bagi para pemilik dan penggemar Suzuki Carry yang awalnya terbentuk melalui media sosial pada 7 November 2009 dan diresmikan pada 9 Desember 2017 melalui Musyawarah Nasional pertama SCCI yang diadakan di Yogyakarta.

Hingga saat ini, SCCI telah memiliki chapter daerah yang tersebar di seluruh provinsi di Tanah Air dengan total jumlah anggota mencapai 70.000 orang. "Semakin banyak lagi pecinta Suzuki Carry yang dapat saling bertukar informasi dan cerita perjalanan mereka masing-masing dengan Rajanya Pick Up ini," ujar Agus Bramantyo, Ketua Umum SCCI.

Agenda lainnya pada Jambore Suzuki Club adalah peluncuran Suzuki Club Reaksi Cepat yang telah berdiri sejak 10 Agustus 2018. SCRC dibentuk beberapa komunintas resmi mobil Suzuki yang terlibat dalam penanggulangan bencana gempa Lombok dan tsunami di Palu.

Saat penanganan bencana itu, Suzuki Jip Indonesia (SJI) bekerja sama dengan Indonesia Off-road Federation (IOF) dan Satuan Petugas yang membutuhkan armada tambahan untuk mengirimkan bantuan logistik ke daerah terdampak bencana, sehingga akhirnya mereka juga berkolaborasi dengan Karimun Club Indonesia (KCI).

SCRC telah melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan dalam skala nasional seperti gempa Lombok dan tsunami Palu dengan mendistribusikan logistik, membangun pipa air bersih, pengobatan luka, membantu ibu hamil yang akan melahirkan, pembangunan hunian sementara hingga daerah-daerah terdampak bencana yang sulit dijangkau.

Selain diresmikan oleh PT SIS, SCRC juga telah terdaftar di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS).

"Dengan resminya Suzuki Club Reaksi Cepat ini, kami harap seluruh komunitas resmi Suzuki dapat turut mengambil bagian dalam gerakan kemanusiaan untuk seluruh saudara-saudari kita yang membutuhkan bantuan,” jelas R. Keliek Pangestu, Ketua Umum SCRC.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi