Ini Kelengkapan Suzuki Carry Ambulance
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 21 Mei 2024 16:00 WIB
Suzuki Carry Ambulance. (Foto: Istimewa)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPerhelatan Forwot Futsal Tournament 2024 sukses digelar pada 18 Mei 2024 di Futsal Court Cilandak Sport Center, Jakarta Selatan, mendapat dukungan penuh salah satu sponsor dari PT Suzuki Indomobil Sales. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Produsen mobil berlogo S ini, secara khusus menerjunkan Suzuki Carry Ambulance yang berjaga sepanjang pertandingan Forwot Futsal Tournament 2024 berlangsung. Sekaligus sebagai standar pertandingan yang mengharuskan adanya ambulance ketika terjadi pemain yang mengalami cidera. 

Suzuki Carry Ambulance merupakan model yang sangat populer dan menjadi tulang punggung penjualan Suzuki di pasar otomotif nasional. Fungsionalitas mobil dengan dimensi panjang 4.195 mm terbilang sangat memungkinkan diperuntukan sebagai mobil ambulance. 

Bahkan Suzuki Carry Ambulance dengan lebar 1.675 mm ini memungkinkan manuver mobil saat berada di jalan macet mampu bermanuver secara lincah. Sehingga membantu pasien yang membutuhkan penangan cepat mendapatkan penanganan lebih maksimal saat tiba di rumah sakit. 

Fasilitas di Suzuki Carry Ambulance. (Foto: Istimewa)

Meski secara dimensi Suzuki Carry Ambulance ini terbilang kecil, namun fasilitas yang dimiliki terbilang sangat lengkap dan mampu menampung beberapa perangkat medis untuk pasien darurat untuk penanganan sebelum sampai rumah sakit. 

Suzuki Carry Ambulance memiliki perangkat seperti Strecher, scop, AED, Air Way Set, Breathing Set, Oksigen Central, Oksigen Concerator, Kulkas obat/vaksin, Pasien Monitor, KED. Selain itu terdapat pula beberapa obat ringan hingga menengah. 

Mendukung seluruh peralatan medis, mobil ini juga dilengkapi dengan Dual Battery AC berkapasitas 3.000 ribu watt, serta tambahan solar panel sistem yang mensuplai seluruh beban kelistrikan eksternal sehingga tidak mengganggu kelistrikan internal mobil. 

Secara fungsi, selama pertandingan tim medis Suzuki Carry Ambulance sangat berperan penting dalam mensukseskan acara. Terutama membantu banyak pemain yang mengalami cidera, mulai dari kram kaki, hingga beberapa cidera yang terbilang ringan. 

Suzuki Carry Ambulance didesain khusus untuk layanan kesehatan dan darurat. (Foto: Istimewa)

Ketua Pelaksana Forwot Futsal Tournament Syakur Usman, menilai hadirnya Suzuki Carry Ambulance sangat membantu kesuksesan pertandingan Futsal, karena memiliki peran penting ketika terdapat pemain yang mengalami cidera. 

“Fungsinya sangat membantu dan mampu memberikan tindakan cepat kepada para pemain yang cidera, kami sangat berterima kasih kepada Suzuki yang turut menerjunkan unit Suzuki Carry Ambulance-nya,” katanya di Jakarta.

Sebagai catatan, Forwot Futsal Tournament 2024, diikuti Sebanyak 14 tim yang akan bersaing secara sehat dalam Forwot Futsal Tournament 2024, menghadirkan pertandingan yang terdiri dari 8 tim Forum Wartawan berbagai bidang dan 6 tim perwakilan koorporasi. 

Pilihan Editor: Tak Lagi Pakai Mesin V10, Lamborghini Huracan Terbaru Bakal Gendong Mesin V8

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi