Tak Lagi Pakai Mesin V10, Lamborghini Huracan Terbaru Bakal Gendong Mesin V8
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 21 Mei 2024 08:00 WIB
Lamborghini telah memperkenalkan mobil sport Lamborghini Huracan Tecnica sebagai salah satu varian terbaru Lamborghini Huracan. topgear.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Lamborghini Huracan tidak akan lagi menggunakan mesin V10, tetapi akan mengusung mesin V8 4.0 liter twin-turbocharged. Huracan generasi terbaru nantinya akan menggunakan mesin yang lebih hemat dan disebut-sebut akan dipadukan dengan sistem elektrifikasi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Autoblog hari ini, Selasa, 21 Mei 2024, mesin V8 Huracan ini dapat menghasilkan tenaga 800 tenaga kuda dan torsi sekitar 729 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis kopling ganda delapan kecepatan.

Selain itu, mesin Huracan baru juga disebut akan mengusung sistem hybrid yang terdiri dari tiga motor listrik dan satu paket baterai yang kapasitasnya masih belum diketahui. Total output tenaga mesin hybrid ini masih belum diketahui, namun diperkirakan akan lebih dari 800 HP.

Lamborghini mengklaim mesin V8 baru itu dikembangkan sendiri oleh mereka. Mesin ini menghasilkan keluaran tenaga puncaknya pada putaran mesin 9.000 rpm dan 9.750 rpm. Sementara, torsi puncaknya didapat pada rentang putaran mesin mulai dari 4.000 rpm hingga 7.000 rpm, dan berputar hingga 10.000 rpm.

Sistem hybrid pada Huracan ini akan berbeda dengan sistem hibrida pada umumnya. Kemungkinan, model terbaru ini bisa melaju hanya dengan tenaga listriknya saja, namun jangkauan jaraknya pendek. Lamborghini juga menyetel suara knalpot Huracan ini agar suaranya terdengar seperti supercar modern.

Penerus Huracan ini akan dirilis pada tahun ini, namun belum diketahui tanggal pastinya. Saat diluncurkan nanti, mobil ini akan bergabung dengan jajaran kendaraan elektrifikasi Lamborghini, tepatnya dengan Revuelto dan Urus SE PHEV yang dirilis April lalu.

DICKY KURNIAWAN | AUTOBLOG

Pilihan Editor: Mobil Listrik Xiaomi SU7 Laris Manis di Cina, Bakal Masuk Indonesia?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi