Lamborghini Huracan STO Produksi ke-20.000 Sudah Diluncurkan
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 22 April 2022 16:00 WIB
Seperti EVO dan STO, tenaga dan torsi mesin Lamborghini Huracan Tecnica disalurkan ke roda belakang lewat transmisi 7-percepatan otomatis dual clutch. topgear.com

GOOTO.COM, Jakarta - Automobili Lamborghini baru saja meluncurkan model Huracan produksi ke-20.000 pada Kamis waktu setempat, 21 April 2022. Model yang dimaksud adalah Super Trofeo Omologata (STO) dengan tampilan cat Grigio Acheso Matt untuk kleinnya di Kerajaan Monaco.

Model mobil mewah Huracan STO tersebut diklaim menggunakan mesin V10 yang disedot secara alami. Alhasil, supercar ini bisa mendapatkan performa tinggi sebesar 632 hp.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua dan CEO Automobili Lamborghini Stephan Winkelmann. Dirinya menjelaskan bahwa model Huracan telah menghadirkan evolusi desain, pengetahui teknologi, petualangan berkendara, rekam jejak dan rekor penjualan mobil.

“Pada pembukaannya, kami mengatakan bahwa dengan Huracan, Lamborghini sedang menulis babak berikutnya dalam sejarah besarnya,” kata dia, dikutip dari Carscoops hari ini, Jumat, 22 April 2022.

Lamborghini sendiri telah mencatatkan 71 persen pelanggan Huracan telah memilih tipe coupe sejak 2014 lalu, dan 29 persen lainnya pilihannya random. Amarika Serikat menjadi pasar teratas, dengan lebih dari 32 persen. Pada 2021, Huracan berkontrisbusi besar terhadap rekor penjualan mobil dengan penjualan mobil yang kuat hingga 2.586 unit.

Sekedar informasi tambahan, Haracan Coupe dikeahui memulai debutnya di Geneva Motor Show 2014 dengan penggerak semua roda. Mobil mewah ini bisa mengeluarkan tenaga sebesar 610 hp, dan kecepataan tertingginya mencapai 325 km//jam.

Baca: Honda Akan Luncurkan Mobil Baru Rabu Besok, Apakah Itu ZR-V?

CARSCOOPS

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Lamborghini
#Huracan
#Lamborghini Huracan
#produksi
#Mobil Mewah

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi