Honda Akan Luncurkan Mobil Baru Rabu Besok, Apakah Itu ZR-V?
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 18 April 2022 13:00 WIB
Honda SUV RS Concept. (Foto: Honda)

GOOTO.COM, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) memastikan bakal meluncurkan mobil baru pada esok hari, Rabu, 20 April 2022. Beberapa rumor menyebutkan bahwa mobil baru tersebut kemungkinan besar adalah ZR-V.

ZR-V tersebut hadir dengan basis SUV RS Concept yang telah dipamerkan pada ajang GIIAS 2021 lalu. Mobil konsep ini merupakan produk SUV pertama Honda di Indonesia yang punya varian RS.

Kini SUV RS Concept tersebut digadang-gadang bakal hadir di pasar otomotif Tanah Air dengan nama Honda ZR-V. Mengingat, dari bocoran gambar yang beredar, tampilan ZR-V mirip dengan SUV RS Concept.

Bahkan salah satu akun Instagram bernama @hondaprojason mengindikasikan tampilan Honda ZR-V yang kemungkinan bakal diluncurkan di Indonesia dua hari mendatang. Dalam gambar tersebut, mobil baru Honda ini terbilang mirip dengan SUV RS Concept.

Itu bisa dilihat dari bagian mesin mobil, kemudian lampunya yang menyipit, dan bumper depannya. Akan tetapi, bagian grille-nya diketahui memiliki perbedaan, di mana mobil baru ini nantinya akan dibuat lebih sederhana dari versi konsepnya.

Bagian belakangnya, terbilang mirip dengan crossover Honda pada umumnya, di mana menggunakan stop lamp LED yang memanjang dari sisi kiri ke kanan. Sedangkan lampu bumpernya dilengkapi aksen chrome dan terdapat rail roof.

Jika memang Honda ZR-V benar-benar muncul di pasar otomotif Indonesia, maka mobil baru ini akan bersaing dengan small SUV bersama dengan Daihatsu Rocky, Toyota Raize, dan KIA Sonet. Patut dinantikan peluncurannya.

Baca juga: Audi e-Tron GT Raih Penghargaan World Performance Car 2022

TEMPO.CO

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#ZR-V
#Honda
#Honda ZR-V
#Mobil Baru
#SUV
#RS Concept

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi