Honda Tampil Serba Racing di Tokyo Auto Salon 2023
Reporter: Tempo.co
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 13 Januari 2023 20:18 WIB
Mobil balap Honda Civic Type R-GT Concept ikut dipajang di Tokyo Auto Salon 2023. (Foto: Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaTokyo Auto Salon 2023 dimanfaatkan oleh Honda untuk menampilkan Civic e:HEV dan ZR-V. Tampilannya cukup menggoda karena disematkan Sports Accessory Concept. Pameran khusus modifikasi ini berlangsung dari tanggal 13 Januari hingga 15 Januari 2023 bertempat di Makuhari Messe yang bertempat di kota Chiba, Jepang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Honda menampilkan lini Sports e:HEV dengan konsep pengembangan “Feel Sports” di kendaraan Sports Accessory Concept nya melalui dua model andalannya yaitu Civic di segmen sedan dan ZR-V di segmen SUV. 

Selain Sports Accessory Concept, Honda juga menampilan ZR-V yang tampil dalam versi Mugen Custom Concept untuk pertama kalinya di mana Honda menampilkan penambahan pada sektor aero parts dan juga performance parts.

Honda ZR-V dipajang di Tokyo Auto Salon 2023 (Foto: Honda)

Special display dari Honda di booth Honda menampilkan untuk pertama kalinya Civic Type R-GT Concept yang akan dipersiapkan oleh untuk musim balap Super GT Series pada tahun 2024. 

Terdapat juga mobil balap Stanley Honda NSX-GT Team Kunimitsu yang digunakan di ajang balap Super GT, Team Mugen Motul SF19, Team Mugen Bingo SF19, Civic Type R Mugen Concept, Civic Type R Super Taikyu Race Vehicle, Fit e:HEV Joy Resistance Vehicle dan N-One Honda Gakuen Kanto School.

Tujuan Honda berpartisipasi pada ajang Tokyo Auto Salon sebagai bentuk kesenangan yang dituangkan dalam dunia otomotif dan juga menunjukkan daya tarik serta hasratnya terhadap dunia olahraga balap, baik roda empat maupun roda dua.

Sports Accessory Concept jadi inspirasi konsumen untuk mendandani Honda ZR-V (Foto: Honda)

Tokyo Auto Salon diselenggarakan atas kerja sama antara Tokyo Auto Salon Association (TASA), Japan Auto Parts Aftermarket Committee (NAPAC), Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA) serta Japan Automobile Federation (JAF).

Ajang Tokyo Auto Salon sebelumnya diadakan setiap tahun dan pada tahun 2023 ini ajang baru diadakan kembali secara offline setelah selama dua tahun absen akibat pandemi COVID-19.  Tokyo Auto Salon sendiri merupakan pameran modifikasi terbesar di Jepang.

Baca juga: Honda Jazz e:HEV Advance Sport Menggoda Konsumen Eropa

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi