Tokyo Auto Salon 2024: Akio Toyoda Justru Pamer Suzuki Jimny dan Yamaha Vino
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 15 Januari 2024 07:42 WIB
Koleksi Akio Toyoda dipamerkan "Morizo Garage" di Tokyo Auto Salon 2024, 12-14 Januari 2024. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaToyota Gazoo Racing (TGR) dan Lexus berpameran di Tokyo Auto Salon 2024 selama tiga hari yang diadakan di Makuhari Messe (di Chiba, Jepang) mulai 12 hingga 14 Januari 2024. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tema utama pameran TGR dan Lexus tahun ini adalah “MORIZO Garage”, yang didasari oleh keinginan Chairman Toyota, Akio Toyoda, alias Morizo untuk “sebagai pecinta mobil, semakin bergairah terhadap mobil bersama seluruh pecinta mobil dan menciptakan masa depan bersama mereka”. 

Toyota Centry GRMN racikan Akio Toyoda. (Foto: Toyota)

Selain menampilkan mobil kesayangan Morizo, pameran ini juga mencakup kendaraan dan suku cadang yang ditampilkan dalam “New Models and Customization” dan “Motorsports”, sehingga menghasilkan total tiga konsep pameran. 

Acara yang sedang berlangsung juga akan mencakup sesi bincang-bincang yang menampilkan pengemudi dan para ahli pengembangan, demo berjalan, dan aktivitas lain untuk menyampaikan daya tarik mobil dan kesenangan motorsports.

Toyota IQ GRMN koleksi Akio Toyoda. (Foto: Toyota)

“Tahun lalu, saya mengundurkan diri sebagai presiden dan juga ketua Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA),” ujar Akio Toyoda yang akrab dipanggil Morizo ini.

“Akhirnya, saya berpikir bahwa saya bisa kembali menjadi seorang lelaki tua biasa yang mencintai mobil. Saya selalu memimpikan hari dimana saya bisa menjadi seperti ini,” ujar Morizo.

Suzuki Jimny koleksi Akio Toyoda punya kelir berbeda. (Foto: Toyota)

Adapun Morizo menegaskan, “Tokyo Auto Salon adalah festival di mana para pecinta mobil dengan bangga memamerkan mobil kesayangannya. Seperti itulah festivalnya. Merupakan impian saya untuk berpartisipasi dalam festival ini sebagai seorang lelaki tua biasa yang menyukai mobil.”

Itulah sebabnya Akio Toyoda memilih untuk menyampaikan salam saya bukan sebagai presiden atau ketua, melainkan sebagai Morizo. “Saya juga dengan bangga memamerkan enam kendaraan kesayangan saya,” kata dia.

Yamaha Vino koleksi Akio Toyoda. (Foto: Toyota)

Adapun kendaraan yang dipajang sejak 12-14 Januari menyatakan, “Yamaha Vino, Suzuki Jimny, dan Lexus LBX, hingga Century... Serta partner terpercaya saya, Corolla dan iQ. Saya membayangkan semua ini membuat Anda bertanya-tanya tentangnya. Saya ingin membicarakan masing-masingnya, namun izinkan saya menyimpannya untuk sesi pembicaraan yang akan datang nanti.”

Berikut “MORIZO Garage”:

Jimny

Vino

Century GRMN

GR COROLLA MORIZO CUSTOM

iQ GRMN

LBX MORIZO RR CONCEPT

Pilihan Editor: Tokyo Auto Salon 2024: Lexus RZ 450e Libatkan Pilot Penerbang

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi