Tokyo Auto Salon 2024: Nissan Ariya Nismo Terinspirasi dari Formula E
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 13 Januari 2024 13:40 WIB
Nissan Ariya Nismo sudah tampil di Tokyo Auto Salon 2024, 12 Januari. (Foto: Nissan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaNissan Ariya Nismo sudah tampil di Tokyo Auto Salon 2024, 12 Januari, jelang penjualannya di Jepang pada semester awal ini. SUV crossover yang stylish dan futuristik akan menjadi model mobil listrik andalan Nismo.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mengambil basis dari  Nissan Ariya e-4ORCE oleh Nismo dibuat menjadi mobil listrik yang memiliki daya pikat dinamis, memberikan kepercayaan diri dan ketenangan dalam hal tuntutan performa yang senyap.

Nissan Ariya Nismo tampil di Tokyo Auto Salon 2024 hadirkan detail sporty untuk sebuah SUV listrik. (Foto: Nissan)

Performa yang sangat dinamis namun halus dan mudah dikendalikan dihasilkan oleh output puncak motor yang sekitar 10 persen lebih besar dikombinasikan dengan penyetelan akselerasi khusus dan mode berkendara eksklusif Nismo yang memaksimalkan respons.

Di Tokyo Auto Salon, Nismo juga menampilkan suara yang dihasilkan menggugah balap Formula E, semakin menambah keseruannya.

Tuning khusus Nismo untuk setiap komponen sasis dikombinasikan dengan teknologi kontrol empat roda penggerak listrik e-4ORCE dan ban khusus yang dipasang di pelek aluminium 20 inci. 

Nissan Ariya Nismo di Tokyo Auto Salon 2024 hadirkan tatanan sporty. (Foto: Nissan)

Suspensi lebih kaku dari versi standar menghasilkan stabilitas dan kemampuan berbelok yang unggul serta penelusuran garis yang lebih baik dan ditingkatkan kemampuan menikung saat kecepatan tinggi.

Eksteriornya memadukan kualitas premium Ariya dengan dinamisme Nismo. Performa aerodinamika ditingkatkan berkat teknologi turunan balap yang mengurangi hambatan dan memberikan gaya tekan ke bawah (downforce) yang lebih besar pada kecepatan lebih tinggi — faktor yang sangat penting bagi kendaraan listrik.

Nissan Ariya Nismo sudah tampil di Tokyo Auto Salon 2024 dan akan dijual semester awal tahun ini. (Foto: Nissan)

Sementara itu, kabinnya memancarkan pesona premium dengan fitur-fitur berkualitas tinggi di seluruh bagiannya, termasuk jok dan trim Nismo yang didesain khusus.

Pilihan Editor: Ini Andalan Nissan Ikut Tokyo Auto Salon 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi