Mobil Listrik Nissan Ariya NISMO Mulai Dijual di Jepang pada Juni 2024
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 13 Maret 2024 18:00 WIB
Nissan Ariya NISMO. (Foto: Nissan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Nissan Ariya NISMO telah diperkenalkan untuk pasar Jepang pada Januari lalu di Tokyo Auto Salon 2024. Penjualan awal model terbaru ini dijadwalkan dimulai pada Juni mendatang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Nissan Ariya NISMO hadir dalam dua model, yakni B6 e-4ORCE dan B9 e-4ORCE. Model pertama dilengkapi baterai 66 kWh yang menghasilkan tenaga 270 kW atau sekitar 362 hp dan torsi 560 Nm, sementara model kedua dilengkapi baterai 91 kWh yang menghasilkan tenaga 320 kW atau sekitar 429 hp dan torsi 600 Nm.

Kabin Nissan Ariya NISMO. (Foto: Nissan)

Model terbaru ini menggunakan komponen premium yang mencakup bantalan rem dan roda alumunium. Selain itu, sasis juga telah ditingkatkan untuk mengoptimalkan kinerja suspensi depan dan belakang, dan sistem e-4ORCE telah disetel untuk memberikan traksi terbaik di segala kondisi dan penelurusan garis seperti mobil sport.

Eksteriornya dilengkapi dengan bumper eksklusif, spoiler belakang, dan cetakan pintu. Desain ini diklaim mengurangi hambatan dan menghasilkan gaya tekan ke bawah yang lebih besar pada kecepatan lebih tinggi.

Nissan Ariya NISMO hadirkan aerodinamika pendukung efisiensi. (Foto: Nissan)

Bagian interior berbahan dasar hitam dengan aksen merah serta jok khusus NISMO. Nissan Ariya NISMO ini juga dilengkapi dengan BOSE Premium Sound System eksklusif NISMO. Bodywork Nissan Ariya NISMO tersedia dalam enam warna.

Soal harga, mobil listrik Nissan Ariya NISMO dipasarkan dengan harga 8.429.300 Yen atau sekitar Rp 890,7 juta untuk varian NISMO B6 e-4ORCE. Sementara, untuk varian NISMO B9 e-4ORCE dibanderol 9.441.300 Yen atau sekitar Rp 997 juta.

Pilihan Editor: Nissan Bakal Hadirkan Mobil Listrik Ultra Kompak pada 2028, Pengganti Sakura

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi