Agar Kompetitif di Kelas Mobil Listrik, Nissan Ariya Potong Harga
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 6 Maret 2024 10:00 WIB
Nissan Ariya kini turun harga agar kompetitif. (Foto: Nissan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPersaingan mobil listrik di Amerika Serikat membuat harga jualan perdana Nissan Ariya dikurangi hingga $3.600 sampai $6.000. Adapun harga entry level Nissan Ariya sesuai dengan rekomendasi $39.590 atau setara Rp623 jutaan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Nissan Ariya menawarkan dua ukuran baterai, pilihan penggerak roda depan atau penggerak empat roda andalkan motor penggerak ganda e-4ORCE yang canggih dari Nissan dan jajaran produk ramping yang terdiri dari lima kelas yang dilengkapi dengan baik. 

Diklaim Nissan Ariya juga memberikan perkiraan jangkauan mengemudi EPA hingga 490 km dan ProPILOT Assist 2.0 yang tersedia untuk berkendara di jalan raya secara lepas tangan untuk level trim tertentu.

Mobil listrik ini dilengkapi dengan baterai rentang standar 63 kWh (eksklusif untuk Nissan Ariya Engage) atau baterai jarak jauh 87 kWh, dengan output berkisar antara 214 hingga 389 hp.

Nissan Ariya di Amerika Serikat harganya mulai dari Rp 623 jutaan, (Foto: Nissan)

“Seiring dengan pasar kendaraan listrik yang tumbuh dan berkembang, revisi harga untuk Nissan Ariya 2024 akan meningkatkan daya saing model tersebut dan memastikan kami memberikan nilai maksimal kepada pelanggan kami,” kata Trisha Jung, senior director, EV Strategy and Transformation, Nissan Amerika Serikat.

Nissan memastikan pengemudi memiliki lebih banyak pilihan dalam hal mengisi daya kendaraan mereka melalui perjanjian dengan Tesla untuk menyediakan adaptor North American Charging Standard (NACS) untuk Ariya akhir tahun ini. Hal ini akan memungkinkan pelanggan untuk menghubungkan port pengisian daya kendaraan mereka ke colokan NACS di Tesla Supercharger yang kompatibel, sehingga secara signifikan meningkatkan jumlah lokasi pengisian cepat yang tersedia bagi pengemudi.

Mulai tahun 2025, Nissan akan mulai menawarkan kendaraan listrik untuk pasar AS dan Kanada dengan port NACS. Hal ini akan membuat pengisian daya di jaringan Tesla Supercharger menjadi lancar dan nyaman bagi pengemudi.

Membantu mempermudah peralihan ke kendaraan listrik, Nissan Ariya dilindungi oleh inisiatif layanan pelanggan EV Carefree+ . Paket all-inclusive ini dimaksudkan untuk memberikan pemilik Nissan EV pengalaman yang lebih positif dan bebas stres dengan EV mereka.

Pilihan Editor: Nissan akan Tawarkan Layanan Mobilitas Tanpa Pengemudi di Jepang

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi