Suzuki Jimny 5 Pintu Berpotensi Dijual di Indonesia
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 7 Juni 2023 22:02 WIB
Suzuki Jimny 5 pintu ini memiliki panjang 3.985 mm. Jarak sumbu roda juga digeser 340 mm menjadi 2.590 mm. Lebar masih tetap dipertahankan 1.645 mm dan tinggi 1.720 mm. (Foto: Maruti Suzuki)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Suzuki Jimny 5 pintu telah diperkenalkan di India pada Januari 2023 lalu, tepatnya di ajang Auto Expo 2023 di New Delhi. Kehadiran mobil tersebut tentu mencuri perhatian dari seluruh masyarakat salah satunya di Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Terbaru, 4W Marketing Director Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Ismi Saputra beri sinyal mobil tersebut juga akan dibawa ke Indonesia. Ia menyebut Suzuki Indonesia akan menyegarkan line-up SUV-nya, termasuk pembaruan pada SUV legendaris dari Suzuki.

"Jadi ke depannya salah satu produk ini akan kita perkenalkan dan bisa menyegarkan produk-produk SUV kami. Kemudian dalam waktu dekat akan ada penyegaran untuk SUV yang kami produksi di dalam negeri dan rencananya akan ada juga penyegaran atau ekstensifikasi model terhadap line-up legend SUV kami," kata Donny, di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu 3 Juni 2023 lalu.

Namun sayangnya, Donny masih belum membocorkan soal kepastian dan waktu peluncuran mobil jip ikonik itu di Indonesia.

Sebagai informasi, harga Suzuki Jimny 5 pintu saat ini masih dirahasiakan pabrikan. Sementara untuk spesifikasi yang diusung terbilang mirip, selain daripada jumlah pintu yang lebih banyak.

Sebut saja soal mesin yang masih Misalnya jantung mekanis yang mengandalkan mesin K15B 4-silinder naturally aspirated. tenaganya mencapai 103 hp di 6.000 rpm dan torsi 134 Nm di putaran 4.000 rpm.

Dayanya itu dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan atau matik 4-percepatan, dan disandingkan dengan roda penggerak berteknologi AllGrip Pro 4x4 khas Suzuki.

Secara tampilan juga tak ada yang berbeda dengan versi lebih kecilnya. Namun pembeda tentu ukuran panjangnya.

Bila 3-pintu memiliki panjang 3.625 mm, maka varian long ini 3.985 mm. Adapun lebar dan tingginya tetap yakni 1.645 mm dan 1.720 mm.

Suzuki Jimny 5 pintu hadir dalam dua varian yakni Zeta dan Alpha. Perbedaan terletak pada kelengkapan fitur, Zeta minus auto headlamp, washer lamp, lampu LED beserta lampu kabut, hingga kaca dark green.

Urusan kelengkapan fitur, tipe Alpha dilengkapi push start/stop, cruise control, dan audio besutan ARKAMYS. Perbedaan lainnya adalah pilihan warna, tipe tertinggi ada opsi atap hitam.

Pilihan Editor: Suzuki Jimny 5 pintu ada Kemungkinan Dijual di Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi