Kopdar Jawa 2019, Innova Community Buat Perpustakaan di Cilacap
Reporter: Wira Utama
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 5 Oktober 2019 14:34 WIB
Komunitas Toyota Kijang Innova atau Innova Community (IC) menggelar Kopdar Akbar Jawa 2019, pada 20 September hingga 22 September 2019 lalu, di Cilacap, Jawa Barat. (IC)

GOOTO.COM, Jakarta - Komunitas Toyota Kijang Innova atau Innova Community (IC) menggelar Kopdar Akbar Jawa 2019, pada 20 September hingga 22 September 2019 lalu, di Cilacap, Jawa Barat. Kegiatan ini dikuti sekitar 318 anggota beserta keluarga dengan jumlah mobil 138 unit.

Selain kegiatan turing mempromosikan pariwisata Cilacap, Innova Community juga mengadakan workshop pemanfaatan media digital bagi UKM/UMKM dan pembuatan perpustakaan Digital di SMK Tunas Karya Nusantara di daerah Wanareja, Cilacap.

"Workshop bagi UKM/UMKM ini diharapakan bisa membuat para pengusaha tak perlu lagi takut bersaing langsung dengan bisnis-bisnis kelas atas. Dengan memperkenalan produk yang ingin dipasarkan kepada konsumen dengan strategi yang terstruktur melalui media digital” ujar Ketua Umum Innova Community, Nugraha Reza, dalam keterangan pers yang diterima Tempo, Sabtu, 5 Oktober 2019.

Kegiatan Kopdar Akbar Jawa 2019 ini diawali dengan pembukaan acara oleh Kepala Dinas Pemuda Olah raga & Pariwisata, Cilacap, Heroe Harjanto. Setelah itu, dilanjutkan dengan penyuluhan Safety Driving oleh Kanit Lantas Polres Cilacap, Iptu Iwan Efendi.

"Saya sangat senang dengan jumlah peserta yang banyak, ini menunjukan bahwa animo peserta dan masyarakat Cilacap sangat baik terhadap kegiatan ini. Se,oga kegiatan ini bermanfaat bagi kita," ujar Heroe Harjanto.

Selain kegiatan workshop dan pemabngunan perpustakaan digital, Innovva Community juga mengadakan kegiatan penyuluhan seputar penderita AIDS dan Bakti Sosial pembagian keranjang sampah di pantai Cilacap.

Kopdar Jawa 2019 melibatkan 21 Chapter Innova Community, di antaranya: Chapter AG Raya, Anjak Lampung Barat, Bandung, Banten Kulon, Bekasi, Bogor, Depok, Disukagadis, Inyong, Jakarta Barat, Jambi, Jawa Timur, Yogyakarta, Lampung, Malaysia, Palembang, Purwasuka, Semawis, Semawis Plat K, Slatanerz dan Tangerang.

#Innova Community
#Toyota Kijang Innova
#Toyota

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi