Kopdar Innova Community di Palembang, Kampanye Tertib Lalu Lintas
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 12 Maret 2019 19:15 WIB
Kejutan Beyond Product dari Toyota Innova New Venturer
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Innova Community (IC) menggelar Kopdar Akbar Sumatera 2019 di Palembang, Sumatera Utara pada 7-9 Maret 2019. Gelaran ketiga dari IC kali ini bertajuk Innova Community Peduli Sungai Musi 2019.

Kegiatan ini dihadiri oleh 492 anggota IC beserta keluarga dari chapter IC di Sumatera dan Jabodetabek dengan total 14 Chapter yang terlibat. Selain itu, juga dihadiri oleh rekan-rekan selain komunitas dengan jumlah kendaraan 175 unit Toyota Innova.

Baca: DFSK Glory 560 Akan Diluncurkan Maret 2019?

Selama perjalanan konvoi dari daerah masing-masing, member IC selalu meng-kampanyekan Gerakan Tertib Lalu Lintas (IC GATELL) untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas dan tidak menggunakan strobo, sirene dan patwal, serta memaksimalkan penggunaan Radio Komunikasi (RAKOM), sehingga tidak mengganggu hak-hak pengguna jalan lainnya.

Dalam kegiatan ini, diisi oleh penyuluhan dari BASARNAS mengenai kebencanaan dan aspek keselamatan. IC juga melaksanakan Safety Driving Campaign yang diikuti oleh seluruh peserta.

Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap lingkungan di Palembang, juga dilaksanakan bagi-bagi tempat sampah dan pelepasan 40 ribu bibit ikan belida yang dibawa khusus dari Pengembangan Budidaya Ikan Air Tawar (BBPBIAT) Sukabumi, Jawa Barat untuk disebar di Sungai Musi bersama Dinas Pariwisata dan pemerintah Kota Palembang.

Acara ditutup dengan melanjutkan program literasi. Kali ini IC Peduli Literasi  membantu salah satu sekolah yang terkenal dengan sebutan sekolah Laskar Pelangi, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Munawarul Fajri. Sekolah Islam itu berada di ujung Kabupaten Banyuasin, tepatnya di Desa Jerujung. 

Madrasah yang didirikan pada 2009 dari swadaya masyarakat itu menjadi satu-satunya pusat pendidikan resmi yang berdiri di desa setempat.  Di sini Innova Community menyerahkan sumbangan berupa buku, alat tulis, peralatan sekolah dan ibadah,  white board, alat peraga pendidikan, serta alas untuk melapisi lantai tempat belajar.

Baca: Komentar Gaikindo Soal Rencana Pemerintah Merevisi Pajak Mobil

Ketua Umum Innova Community Pusat, Nugraha Reza mengatakan, CSR yang beragam kali ini sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kami dari Innova Community terhadap lingkungan dan pendidikan anak-anak di Indonesia.

"Terutama di daerah yang tertinggal dengan fasilitas sangat minim, dengan adanya kopdar Akbar  Sumatera  kami  harap bisa mempererat hubungan persaudaraan antar member Innova Community, dan berguna bagi anggota lintas komunitas, masyarakat, dan lingkungan," ujarnya dalam keterangan resmi.

 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi