Toyota Kijang Innova Terbaru Meluncur Hari Ini, Ada Varian Hybrid
Reporter: Antara
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 21 November 2022 07:21 WIB
Logo Toyota. REUTERS/Mike Blake

GOOTO.COM, Jakarta - Toyota Kijang Innova generasi terbaru diperkirakan meluncur di Indonesia pada Senin, 21 November 2022. PT Toyota Astra Motor telah menyebar undangan peluncuran mobil yang disebut sebagai Global Premiere kendaraan elektrifikasi Toyota terbaru. Bisa ditebak, model ini akan memiliki varian hybrid dan merujuk pada Kijang Innova.

Kabar kehadiran Innova terbaru ini memang sudah santer sejak beberapa bulan belakangan ini. Pada September lalu, Tempo sempat mendapatkan bocoran dari salah satu pramuniaga dealer Toyota di Tangerang Selatan, yang menyebutkan bahwa Innova generasi ketujuh ini akan dirilis di bulan ini. Informasi lain adalah bahwa Toyota menghapus varian diesel. 

"Launching bulan depan (Oktober 2022), tapi sekarang sudah open indent," kata pramuniaga tersebut saat dihubungi Tempo, Senin, 19 September 2022.

Dealer Pramuniaga Toyota mengungkapkan bahwa untuk memesan Innova Hybrid saat ini dibutuhkan tanda jadi atau booking fee sebesar Rp 5 juta. Sementara unitnya akan tersedia diperkirakan sekitar November hingga Desember 2022.

"Harga belum ada. Tapi ada tiga tipe, G, V dan Q. Perkiraan harga Kijang Innova Hybrid mulai Rp 455 juta hingga Rp 625 juta," ujarnya.

Belum ada bocoran lengkap mengenai Toyota Innova Hybrid ini, namun berdasarkan gambar siluet pada teaser resmi tersebut, terlihat mobil baru ini memiliki desain grille hexagon dangan lampu depan yang panjang dan tajam. Dalam caption unggahannya, sepertinya Innova Hybrid ini akan hadir dengan mengusung gaya crossover.

Sejumlah bocoran juga mengungkapkan bahwa Kijang Innova generasi terbaru ini akan mengusung platform Toyota New Global Architecture (TNGA), yang banyak digunakan pada mobil terbaru Toyota. Selain itu, Innova Hybrid ini juga akan mengusung sistem penggerak roda depan alias front wheel drive (FWD).

Bocoran lain adalah pada tipe G, Innova Hybrid akan dibekali start stop engine, head unit berukuran 9 inci, lampu LED, dan velg berdiameter 16 inci.

Sementara untuk tipe V akan dibekali velg berdiameter 17 inci, panoramic sunroof, head unit 10 inci dengan rear seat entertainment (RSE), dan penggunaan panel MID yang berbeda dengan model Innova saat ini.

Lalu untuk varian tertinggi Kijang Innova, tipe Q, akan dibekali bodykit modellista, velg berdiameter 18 inci, foglamp, lampu sein LED, power back door dengan voice command, serta kursi baris kedua yang menggunakan model captain seat. Sebagai catatan, spesifikasi tersebut bisa saja berubah saat diluncurkan nanti.

DICKY KURNIAWAN

Baca juga: Toyota Innova Hybrid Meluncur Pekan Depan, Ada Sunroof-nya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Toyota Kijang Innova
#Kijang Innova Hybrid
#Toyota Kijang Innova Hybrid
#Kijang Innova Zenix
#Toyota Kijang
#Kijang Hybrid

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi