Komunitas Mobil Toyota Kijang Innova Kampanye Konvoi Aman
Reporter: Naufal Shafly
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 14 Desember 2017 15:26 WIB
Anggota kKomunitas mobil Toyota Kijang Innova, Innova Community (IC), sedang konvoi sekalius soasialisasi "Gerakan Tertib Lalu Lintas (GATELL) 2017". Dok. Innoca Community
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Komunitas mobil Toyota Kijang Innova, Innova Community (IC), mensosialisasikan Gerakan Tertib Lalu Lintas (GATELL) 2017.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegiatan ini merupakan kampanye yang dilakukan IC dalam meningkatkan keamanan berkendara saat konvoi. Kampanye GATELL bertujuan untuk mengedukasi rombongan konvoi agar lebih mengutamakan keselamatan dan menghargai pengguna jalan lainnya.

Ketua Harian Innova Community Pusat, Fransisca FA, mengatakan kegiatan yang dilakukan komunitas mobil Kijang Innova ini sejalan dengan kampanye dari pihak Korlantas POLRI. Innova Community, lanjut dia, membuat kampanye GATELL ini dalam bentuk tindakan langsung menjalankan Safety, Defensive dan Eco Driving, baik di kegiatan-kegiatan internal Innova Community, maupun ditularkan ke komunitas lainnya dan masyarakat umum.

Baca: 3000 Tukang Ojek Ikut Sosialisasi Keselamatan Berkendara

“Diharapkan dengan mulai dari diri sendiri, lalu memberi contoh yang baik kepada masyarakat umum. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan Innova Community terhadap program nasional dari pemerintah,” kata Francisca dalam siaran pers yang diterima Tempo, Kamis, 14 Desember 2017.

Fransisca menjelaskan, kampanye ini dilakukan pertama kali dengan rute touring Bekasi – Lampung yang dilakukan oleh gabungan beberapa member IC chapter Bekasi, Jakarta dan Jawa Barat. Rute yang telah dilalui berikutnya adalah Depok – Puncak yang dilakukan oleh member IC chapter Depok.

Simak: Hino Ajak Pengemudi Truk Tingkatkan Keselamatan Berkendara

Dalam kampanye GATALL, IC memberikan contoh nyata cara berkendara konvoi yang aman. Mereka mengusung tagline No Strobo, No Sirine, No Patwal, mereka juga menggunakan radio komunikasi sebagai salah satu alat untuk berkoordinasi di jalan, hal tersebut guna menciptakan ketertiban berkendara dan menghargai pengguna jalan lainnya.

“Kampanye GATELL ini akan kami sosialisasikan ke seluruh member Innova Community baik secara langsung maupun tidak langsung. Untuk Innova Community yang kebih baik,” ujar Arezka, Ketua IC chapter Bekasi.

Tidak hanya kampanye yang dilakukan saat touring, IC juga mengadakan kampanye di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), kampanye ini bertepatan dengan acara End Year Innova Community 2017 sekaligus perayaan anniversary pertama IC chapter Jakarta Timur. Dalam acara tersebut, turut hadir salah satu member Innova Community Malaysia.

Ditetapkannya TMII sebagai lokasi acara bertujuan untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat umum untuk mendukung kampanye GATELL.

Kampanye GATELL di tahun ini ditutup pada Minggu, 10 Desember 2017, dengan acara touring yang dilakukan member IC chapter Jabodetabek dan Jawa Barat ke Subang. Hal tersebut sekaligus peresmian IC chapter Purwasuka, yaitu gabungan chapter Purwakarta, Subang dan Karawang.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi