Aturan Main Mengganti Velg New Toyota Avanza agar Tetap Nyaman
Reporter: Gooto.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 8 Oktober 2019 16:44 WIB
5 alasan memilih Toyota New Veloz sebagai mobil keluarga.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mengganti velg dengan model aftermarket, seketika tampilan menjadi keren. Hanya mengganti velg, tetap ada aturan mainnya. Penggantian velg standar New Toyota Avanza tidak boleh asal main pilih model yang disuka, tapi harus memperhitungakan beberapa aspek.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Hitung-hitunganya itu memang pelik, karena kalau kita bicara tidak standar otomatis akan ada yang dikorbankan,” ucap Suparman, Kepala Bengkel Auto2000 Yos Sudarso seperti dikutip dari laman Auto2000, "Dalam kasus velg ini, pasti kenyamanan yang akan berkurang, tapi secara seni visual akan menambah nilai."

Suparman menjelaskan, sebelum mengganti pelek ada baiknya pemilik New Toyota Avanza memikirkan baik-baik lebih dulu soal untung ruginya. Bila tetap ingin mengganti, perhitungkan soal dimensinya. Jangan nekat memasang velg dengan dimensi terlalu tinggi dari standar bawaan pabrik, karena otomatis akan banyak perubahan yang terjadi.

Contohnya velg bawaan standar Toyota Avanza ukurannya 15 inci, baiknya dinaikkan satu step di atasnya menjadi 16 inci. Atau maksimal sampai 17 inci. Sedangkan yang 14 inci mentok di 16 inci. “Jadi naik satu atau dua inci masih aman, tapi ingat jangan cuma pelek saja yang diganti, ban juga harus ikut diganti,” terang Suparman.

“Paling penting lagi, agar tetap nyaman dikendarai sokbreaker juga harus ikutan diganti, jadi gayanya dapat, kenyamanan juga tidak berkurang,” urainya.

Suparman menjelaskan bila selama ini kebanyakan pemilik mobil hanya ingin tampil gaya tapi tidak diikuti aturan main akhirnya mengurangi soal kenyamanan. Hal ini lantaran ongkos perubahan modifikasi yang memang tidak murah sehingga pemilik Toyota Avanza perlu menimbang kembali saat akan memodifikasi kendaraan.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi