Pemain Timnas Indonesia Ricky Kambuaya Dapat Hadiah Mobil Toyota Avanza
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 7 April 2022 14:00 WIB
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan saat memberikan hadiah mobil kepada pesepakbola asal Papua Ricky Kambuaya di kota Sorong, Rabu, 6 April 2022. (Antara/Humas Pemprov Papua Barat)

GOOTO.COM, Jakarta - Pemain muda Timnas Indonesia Ricky Kambuaya baru-baru ini mendapatkan mobil Toyota Avanza. Hadiah ini merupakan sebuah bentuk penghormatan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan kepada sang gelandang.

Setelah mendapatkan hadiah mobil tersebut, Ricky Kambuaya pun mengucapkan rasa terima kasih kepada Dominggus Mandacan. Karena, lanjut sang pemain, Gubernur Papua Barat telah memperhatikan dirinya.

"Bapak Gubernur adalah orang tua saya, terima kasih bapak sudah berikan hadiah kepada saya. Dan ini merupakan sebuah motivasi untuk saya tetap berkarya," kata Ricky seperti dikutip Gooto.com dari situs berita Antara, Kamis, 7 April 2022.

Satu unit mobil Toyota Avanza itupun langsung diserahkan oleh Gubernur Dominggus Mandacan di Sorong pada Rabu, 6 April 2022. Pemberian hadiah ini dilakukan karena Ricky Kambuaya dianggap sebagai pesepakbola Papua yang berprestasi.

Dominggus Mandacan menilai bahwa Ricky Kambuaya telah membawa nama baik Papua Barat dan Sorong lewat sepak bola di kancar nasional maupun internasional. Maka tak heran jika gelandang baru Persib Bandung tersebut berhak menerima Toyota Avanza.

Ia mengaku bahwa pemerintah Papua Barat peduli terhadap anak-anak Papua yang mampu mengharumkan nama daerah. Seperti yang diketahui, mantan pemain Persebaya Surabaya itu dinobatkan sebagai pemain terbaik di Piala AFF 2020.

Raihan ini pun merupakan prestasi yang cukup membanggakan Indonesia, khususnya masyarakat Papua Barat. Terlebih, sudah satu dekade tidak ada pemain Timnas Indonesia yang berhasil meraih penghargaan tersebut. Terakhir, Firman Utina yang mampu menyabet gelar pemain terbaik di Piala AFF 2010.

Baca: Hadir di IIMS 2022, Intip Spesifikasi SUV Premium Chery Omoda 5

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Ricky Kambuaya
#Timnas Indonesia
#Toyota Avanza
#Mobil
#Papua Barat

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi