Fitur WIND pada Mobil Wuling Raih 4 Penghargaan
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 7 April 2022 08:44 WIB
Wuling Cortez Facelift diluncurkan, 24 Maret 2022. TEMPO/Dicky Kurniawan

GOOTO.COM, JakartaWuling Motors menghadirkan fitur canggih bernama Wuling Indonesian Command (WIND) pada beberapa model mobilnya. Teknologi ini merupakan inovasi perintah suara pintas berbahasa Indonesia pertama yang tersedia di dunia otomotif Tanah Air.

Fitur WIND ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, hingga mengoperasikan berbagai fungsi kendaraan. Salah satunya dalam menyalakan atau memaikan pendingin udara, membuka jendela, dan panoramic sunroof.

Tak hanya itu, sistem perintah suara tersebut juga bisa mengakses beberapa fitur hiburan, seperti musik atau radio, lakukan panggilan telepon, memperbesar dan mengecilkan volume, menjalankan aplikasi, hingga menanyakan tanggal dan waktu terkini.

Dalam mengoperasikannya pun terbilang cukup mudah, di mana pengguna hanya tinggal mengucapkan ‘Halo Wuling’ lalu diikuti perintah yang ingin Anda lakukan. Suara tersebut nantinya akan dideteksi oleh sistem yang kemudian akan dijawab ‘Halo’.

Cara lain dalam penggunaan WIND, pengendara juga bisa menekan tombol di had unit atau di bagian setir, dan ucapkan kalimat perintahnya. Teknologi WIND ini pun bisa dinikmati oleh pengguna mobil Wuling Almaz, Almaz RS, dan New Cortez.

WIND sendiri nantinya bergantung pada inovasi Internet of Vehicle (IoV) yang terdapat pada mobil. Hal ini pun menjadikan mobil baru Wuling menerima predikat sebagai Smart MPV.

Bahkan inovasi WIND juga mendapatkan sambutan hangat dari berbagai kalangan. Itu terbukti ketika mobil Wuling menyabet beberapa penghargaan. Sebanyak empat penghargaan yang didapatkan Wuling Motors Indonesia.

Mulai dari ‘Voice Command Berbahasa Indonesia Untuk Kendaraan Roda Empat Pertama di Indonesia’ TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID tahun 2020. Lalu, Apresiasi Inovasi 2019 kategori Teknologi oleh Koran Sindo dan Sindonews.com, sampai dengan ‘The Best Innovation in Marketing’ dalam ajang Marketing Award 2020.

Baca: Meski Gagal Poin, Manajer Honda Team Asia: Mario Aji Memulai dengan Baik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Wuling
#Mobil
#Penghargaan
#fitur
#Wuling Motors

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi