Hadir di IIMS 2022, Intip Spesifikasi SUV Premium Chery Omoda 5
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 7 April 2022 10:00 WIB
Chery Omoda 5 di IIMS 2022. (Foto: TEMPO/Dicky Kurniawan)

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil Chery Omoda 5 turut dihadirkan pada pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2022. Selain itu, Chery juga membawa empat produk lainnya dengan menerapkan tiga pilar, yakni Advanced Technology, Fashionable Design, dan High Quality.

Chery Omoda 5 diklaim memiliki gaya futuristik, sporty, khas, dan kental dengan nuansa kota metropolitan. Ini merupakan model global pertama Chery di kelas SUV premium dengan menggunakan konsep desain SUV Crossover.

“Melalui OMODA 5 kami berusaha untuk memenuhi kebutuhan pasar usia 25-30 tahun yang tumbuh dalam era globalisasi, sehingga tahap-tahap yang kami jalani dalam membangun Omoda 5 juga merupakan pencapaian tersendiri dalam inovasi teknologi kami,” jelas Tao Yong, President Director PT Chery Motor Indonesia.

Desain mobil baru ini menampilkan motif grill depan dengan kisi-kisi bintang yang terintegrasi. Tampilannya semakin elegan dengan penggunaan velg model sport berukuran 18 inci.

Ditambah lagi penggunaan lampu LED Split trapezium, lampu LED Daytime berbentuk T, dan lampu belakang LED Dinamis X-Trough, mempertegas desain Chery Omoda 5. Mobil baru ini juga turut menawarkan garis felksibel namun tegas, menambah kesan sporty menjadi lebih kuat.

Bagian kabinnya diketahui menggunakan teknologi terkini dan tampilan visualnya esttis dan ergonomis. Itu dihasilkan dari lampu ambient LED 64 warna yang terkoneksi pada mode mengemudi dan irama musik.

Mobil baru tersebut juga memiliki fitur canggih seperti sistem electronic power steering (EPS), sistem electronic parking (EPB) + AUTOHOLD), lane keeping system (LDP), traffic signal recognition system (TSR), adaptive cruise system (ACC), cruise assist terintegrasi, dan lainnya. Salah satu tipenya pun diketahui menyematkan fitur Automatic Driving.

Selain itu, ada juga teknologi wireless charging phone, keyless one–button start (PEPS), penghapus sensor otomatis, lima sensor gelombang suara, dan konfigurasi teknologi cerdas yang di dalamnya termasuk navigasi Full Screen, audio multimedia, dan tombol Bluetooth pada kokpit.

Tenaga mesin Chery Omoda 5 diketahui menggunakan dua konfigurasi, termasuk kombinasi daya 1.5T+CVT25 dan 1.6T+7DCT. Hasilnya, SUV ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 145 kW dan torsi puncak mencapai 290 Nm.

Baca: Honda HR-V Dinobatkan Penghargaan Desain Mobil Terbaik di Red Dot Design Award

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Chery
#SUV Premium
#IIMS 2022
#spesifikasi
#SUV
#Mobil Baru

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi