Honda HR-V Dinobatkan Penghargaan Desain Mobil Terbaik di Red Dot Design Award
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 7 April 2022 09:15 WIB
Dari sektor dapur pacu, Honda HR-V terbaru dibekali mesin 1.5L i-VTEC DOHC yang menghasilkan tenaga 121 PS dan torsi 145 Nm. Sementara untuk varian RS disematkan mesin Turbo 1.5L VTEC yang mampu menyemburkan tenaga 177 PS dan torsi puncaknya mencapai 240 Nm. honda-indonesia.com

GOOTO.COM, JakartaHonda HR-V dinobatkan penghargaan ‘Best Car Design’ atau desain mobil terbaik di Red Dot Design Award 2022. Tak hanya HR-V, Honda juga sukses menyabet empat penghargaan lainnya di ajang tersebut.

Penghargaan ini pun terbilang sangat spesial bagi Honda. Bagaimana tidak, produsen asal Jepang tersebut meraih penghargaan terbanyak di Red Dot Design Award 2022. Tak hanya mobil, namun Honda juga memenangkan kategori sepeda motor dan power product.

Hal ini membuat Honda HR-V menjadi model medium SUV yang mencatatkan kesuksesan di berbagai negara. Sejauh ini, mobil tersebut sudah diperkenalkan di Eropa, Thailand, Jepang dan Indonesia. Responsnya pun cukup baik dari konsumen.

Bicara HR-V versi Indonesia, tampilannya terbilang sangat berbeda dengan mengusung konsep ‘Exceptionally Impressive’. Tema tersebut dikembangkan untuk mendukung gaya hidup konsumen melalui desain dan teknologi canggih.

Perbedaan itu bisa dilihat dari desain eksteriornya, di mana All New HR-V menampilkan garis-garis tajam. Hal itu membuat SUV ini terlihat lebih sporty dan stylish dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Selain HR-V, produk Honda lainnya yang berhasil mendapatkan penghargaan di Red Dot Design Award 2022 adalah power product generator kompak Honda EU321. Selain itu ada juga dua model sepeda motor, yakni Honda NT1100 dan Honda ADV350.

Honda diklaim telah meraih sembilan kali penghargaan di ajang Red Dot Design Award, sejak 2001 silam. Mobil yang berhasil memenangkan penghargaan itu adalah Honda S2000 (2001), Honda Civic Type R (2006), Honda Accord Tourer (2008), Honda Insight (2009), Honda e (2020) dan Honda Jazz (2021).

Baca: Fitur WIND pada Mobil Wuling Raih 4 Penghargaan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Honda HR-V
#Penghargaan
#Mobil
#Sepeda Motor
#HR-V
#Honda

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi