Toyota Siapkan MPV Mewah 8 Penumpang, Debut di Tokyo Motor Show
Reporter: Wira Utama
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 9 Oktober 2019 06:57 WIB
Toyota Granace (Toyota Global)

GOOTO.COM, TokyoToyota Granace dijadwalkan debut di Tokyo Motor Show pada 24 Oktober - 4 November 2019 mendatang. Ini adalah model Multi Purpose Vehicle (MPV) bongsor yang dibangun dari basis Toyota HiAce generasi keenam namun dengan penampilan tak kalah dari Toyota Alphard, terutama di bagian kabin.

Seperti dilansir dari situs resmi Toyota Global, mobil MPV bongsor ini akan hadir dengan ruang interior berkualitas tinggi dan nyaman. Bagaimana tidak, mobil ini akan hadir dengan ukuran panjang 5,3, lebar 1,97 meter, dan 1.99 meter. Model ini sebetulnya dikenal dengan nama Toyota Majesty atau Granvia yang lebih dulu diluncurkan di Thailand dan Australia. 

Bagian belakang Toyota Granace. (Toyota Global)

Mobil ini kabarnya disiapkan untuk pasar Jepang. Toyota Granace akan tersedia dalam dua varian kursi. Pertama, konfigurasi enam penumpang dengan line up 2-2-2 (3 baris). Kedua, kursi konfigurasi delapan penumpang dengan line up 2-2-2-2 (4 baris).

Toyota Granace juga diklaim akan hadir dengan interior mewah, canggih, dan kedap suara. Untuk perjalanan malam hari, mobil ini juga sudah dilengkapi pencahayaan kabin LED.

Adapun untuk dapur pacu, Toyota Granace akan disematkan mesin diesel 1GD 2,8 liter, dengan sistem transmisi otomatis enam percepatan. Soal detail spesifikasinya, Toyota belum merilis. Namun kuat dugaan tak jauh beda dengan tenaga Toyota HiAce yang tersedia selama ini.

Sketsa interior Toyota Granace, mampu memuat 8 penumpang. (Toyota Global)

Selain itu, Toyota Granace juga akan disematkan sistem keselamatan Toyota Safety Sense versi terbaru. Seperti sistem keselamatan sebelum tabrakan (PCS) dengan deteksi pejalan kaki, dan pengendara sepeda di siang hari. Ada juga Intelligent Clearance Sonar dengan Rem Dukungan Parkir (Stationary Objects) yang membantu mengurangi kerusakan akibat tabrakan selama mengemudi kecepatan rendah, contohnya saat di tempat parkir.

Untuk diketahui, basis dari Toyota Granace ini adalah Toyota HiAce H300 generasi keenam. Kira-kira penampilannya seperti Toyota HiAce Premio yang diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auoto SHow (GIIAS) 2019 lalu namun lebih mewah dan eksklusif. Model ini akan berhadapan dengan Hyundai H1 dan Mercedes-Benz Sprinter.

#Toyota
#ToyotaGranace
#Toyota Hiace
#Tokyo Motor Show 2019
#Toyota Alphard

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi