Beli Toyota GR Supra, Marcus Fernaldi Gideon Ngebut di Sentul
Reporter: Wawan Priyanto
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 20 November 2019 17:40 WIB
Pebulutangkis nasional Marcus Fernaldi Gideon menjadi pembeli pertama Toyota GR Supra di Indonesia. Mobil itu diserahkan di Sirkuit Sentul, Rabu, 20 November 2019. TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMarcus Fernaldi Gideon pemain bulutangkis kelas dunia menjadi salah satu penggemar berat mobil sports. Ia baru saja membeli Toyota GR Supra terbaru berwarna kuning. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Marcus termasuk salah satu pembeli pertama Supra terbaru di Indonesia. Mobil seharga Rp 1,995 miliar (on the road DKI Jakarta) diserahkan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Rabu, 20 November 2019.

Di sesi serah terima, Marcus berkesempatan menjajal Supra terbaru berwarna merah yang disediakan PT Toyota Astra Motor untuk sesi test drive.

Di putaran pertama, Marcus duduk sebagai pengemudi, didamping pembalap Toyota Team Indonesia Demas Agil. Di putaran kedua, gatian ia sebagai penumpang, sedangkan Demas Agil mengambil alih setir. “Saya suka mobilnya, kenceng," kata Marcus usai mencoba mobil Toyota GR Supra keliling Sentul.

Menurut Marcus, Supra terbaru bermesin 3.000 memiliki akselersi yang baik dan menyenangkan saat diajak berkendara di kecepatan tinggi.

Mesin itu sanggup menghasilkan tenaga maksimal 340 PS yang dicapai pada putaran mesin 5.000-6.500 rpm dan torsi maksimal sekitar 500 Nm pada putaran 1.600-4.500 rpm.

Direktur Marketing PT TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa demand Toyota GR Supra di Indonesia cukup tinggi. "Kami akan meminta tambahan kuota untuk GR Supra dan berharap delivery ke konsumen bisa lebih cepat," ujar dia.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi