KTM Luncurkan Motor Trail 2 Tak di IIMS Motobike 2019
Reporter: Wira Utama
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 30 November 2019 06:11 WIB
KTM 2 Tak model 250 EXC Sixdays TPI 2020 di IIMS Motobike 2019. 29 November 2019. TEMPO/Wira Utama
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - KTM meluncurkan motor trail 2 tak Model 250 EXC Sixdays TPI 2020 di pembukaan pameran IIMS Motobike di Istora Senayan, Jakarta, 29 November 2019. Selain itu ada juga model 4 tak 250 EXCF Sixdays, 250 SXF, 250 SX, dan 150 SX yang biasa digunakan dalam kompetisi motocross. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Deretan motor tersebut merupakan peningkatan dari model sebelumnya. Dalam informasi resminya, mesin 2 tak telah disuntikan performa tinggi. Dilengkapi sensor tekanan udara yang membantu ECU untuk menyesuaikan parameter injeksi dengan tekanan udara.

Posisi mesin 250 EXC 2T disesuaikan satu derajat untuk meningkatkan kenyamanan pada bagian depan. Selain posisi mesin, tangki oli TPI juga didesain ulang dengan dudukan lebih fleksibel untuk meningkatkan daya tahan. Motor ini juga memiliki desain frame yang baru dengan tingkat kekokohan yang lebih tinggi.

Sementara itu untuk mesin 4 tak yang memiliki kapasitas besar turut mendapatkan peningkatan tenaga, efisiensi dan pengaturan ulang titik gravitasinya. Motor ini mengusung Mid Valve piston baru pada suspensi WP depan untuk meningkatkan kemampuan peredaman.

Tak hanya itu, motor ini juga disematkan tutup suspensi baru bagian atas yang dilengkapi dengan pengaturan clicker yang juga dibuat dengan sentuhan baru. Pada tampilannya, bodi dan grafis dirancang baru serta subframe belakang yang didesain ulang lebih panjang menjadi 40 milimeter. Tak lupa pula Desain jok baru, desain baru box filter, Tangki bahan bakar dengan model baru.

Sistem pendinginan mengalami peningkatan dengan posisi radiator yang lebih rendah 12 milimeter. Mesin 4 tak tidak lagi dilengkapi dengan Kick Starter ataupun pilihan untuk pemasangannya karena mekanisme pendukung Kick Starter telah dilepaskan.

Sistem pembuangan gas hasil pembakaran sama sekali baru, terutama model dua tak untuk meningkatkan tenaga, kekuatan dan mengurangi tingkat kebisingan. Header knalpot empat tak lebih ramping karena ketentuan mengenai Kick Starter yang dilepaskan.

Pameran motor IIMS Motobike akan berlangsung hingga 1 Desember 2019. Selain KTM, pameran ini juga diikuti sejumlah brand populer seperti Yamaha, Honda, Kawasaki, Vespa, Piaggio, Lambretta, Husqvarna, dan sebagainya. 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi