Total Transaksi IIMS Surabaya 2023 Tembus Rp 236 Miliar
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 7 Juni 2023 08:23 WIB
IIMS Surabaya 2023. (Foto: Dyandra Promosindo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya telah usai digelar pada 31 Mei - 4 Juni 2023 di Grand City Convex, Surabaya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selama 5 hari penyelenggaraannya, IIMS Surabaya menorehkan hasil positif pada jumlah pengunjung yang meningkat hingga 19% dari tahun lalu.

Kenaikan tersebut miliki total transaksi selama pameran berlangsung, mencapai Rp 236 miliar dari 849 unit kendaraan yang terjual. Data tersebut merupakan laporan yang diterima oleh panitia penyelenggara dari masing-masing peserta.

Kepesertaan IIMS Surabaya, menghadirkan 27 brand kendaraan roda empat, roda dua, dan peserta pendukung. Pada kendaraan roda empat diikuti oleh Chery, Daihatsu, DFSK, Mitsubishi Motors, Toyota, UMC Suzuki dan Wuling.

Sementara di kendaraan roda dua, di antaranya Benelli Keeway, KTM Husqvarna, Royal Enfield, United E-Motor dan Satya Motoplex, Piaggio, Vespa, dan Aprilia. Selain itu, dilengkapi oleh industri pendukung otomotif seperti Chemical Guys, Motoparts, Thule dan Von Dutch.

Tidak ketinggalan dari ITS Automotive, Thames Garage, PPKMI (Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia), IOF (Indonesia Offroad Federation), Shantos Romeo dan Periklindo (Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia). 

IIMS Surabaya tahun ini, juga dengan hadirnya program musik IIMS Infinite Live. Konser musik secara eksklusif diadakan untuk menghibur pengunjung dan pecinta otomotif.

Selain melihat-lihat produk dan teknologi terbaru dari industri otomotif, pengunjung juga dapat menyaksikan penampilan dari grup band Padi Reborn dan Kahitna, pada 3 & 4 Juni 2023.

“Kesuksesan IIMS Surabaya 2023 merupakan hasil dari kerjasama yang baik dengan stakeholder industri otomotif dan lintas industri lain yang terlibat. Kami berharap penyelenggaraan IIMS Surabaya ke depannya semakin tumbuh bersama ekosistem industri otomotif di Jawa Timur, mulai dari kepesertaan hingga komunitasnya,” kata Daswar Marpaung selaku Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Rangkaian IIMS Series berikutnya, yaitu IIMS Motobike Show, yang akan diselenggarakan pada 17–19 November 2023 di Istora Senayan, Jakarta. Sedangkan IIMS tahun depan juga akan dimulai tanggal 15–25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dan dilanjutkan dengan IIMS Surabaya pada 29 Mei — 2 Juni 2024 di Grand City Convex, Surabaya.

Pilihan Editor: IIMS 2023: Hari Kesembilan Nilai Transaksi Tembus Rp 3,2 Triliun

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi