Lantai Mercedes-Benz AVTR Gunakan Rotan dari Indonesia
Reporter: Wira Utama
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 8 Januari 2020 08:46 WIB
Mobil konsep AVTR Mercedes-Benz Vision, yang terinspirasi oleh film Avatar, diluncurkan di CES 2020 di Las Vegas, Nevada, AS, 6 Januari 2020. Velg mobil otonom ini berbentuk bola yang dapat berputar ke mana saja, sehingga mobil dapat berjalan ke samping dan secara diagonal seperti kepiting. Untuk desain, velg mobil ini terinspirasi dari konsep "Seed of the Tree of Souls" di film Avatar. REUTERS/Steve Marcus
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMercedes-Benz memerkan sebuah konsep mobil otonom bernama Vision AVTR di ajang Consumer Electronics Show atau CES 2020 di Las Vegas. Salah satu komponen mobil yang terinspirasi dari film Avatar ini dibuat di Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ya, seluruh interior mobil terbuat dari plastik daur ulang dan kulit imitasi "Dinamca" vegan. Lantainya terbuat dari jenis kayu baru bernama "Karuun" yang berasal dari Indonesia.

Mobil konsep bertenaga listrik ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 470 hp dengan kapasitas baterai 110 kWh. Mobil dengan desain Avatar ini mampu berjalan sepanjang 700 km untuk sekali pengisian daya.

Proses pembuatan Mercedes-Benz Vision AVTR melibatkan sutradara film Avatar, James Cameron. Dia dan timnya telah membantu pengembangan mobil masa depan ini dari Mercedes Benz tersebut.

Pemandangan kokpit mobil konsep AVTR Mercedes-Benz Vision, yang terinspirasi oleh film Avatar, selama CES 2020 di Las Vegas, Nevada, AS, 6 Januari 2020. seluruh interior mobil terbuat dari plastik daur ulang dan kulit imitasi "Dinamca" vegan. Lantainya terbuat dari jenis kayu baru bernama "Karuun" yang berasal dari Indonesia. REUTERS/Steve Marcus

Vision AVTR memiliki teknologi canggih dan desain yang terbilang unik. Sebab sangat berbeda dengan mobil-mobil pada umumnya. Bagian belakang mobil ini didimonasi oleh 33 flap bionik yang dapat bergerak ke segala arah.

Sekilas tampak seperti sisik reptil. Flap tersebut akan digunakan untuk berkomunikasi dengan orang-orang di luar mobil.

Sementara itu, velg mobil ini berbentuk bola yang dapat berputar ke mana saja, sehingga mobil dapat berjalan ke samping dan secara diagonal seperti kepiting. Untuk desain, velg mobil ini terinspirasi dari konsep "Seed of the Tree of Souls" di film Avatar.

Mercedes-Benz AVTR tidak memiliki setir, sebab mobil ini dirancang sebagai mobil otonom. Jadi para penumpang dapat mengendalikan mobil dengan pusat kontrol yang berbentuk oval, terletak di antara dua jok depan.

Mercedes-Benz AVTR ini juga disematkan layar besar berbentuk segitiga di dalam kabin. Adapun empat jok atau kursi mobil ini mendapatkan sentuhan struktur tempat tidur gantung Avatar.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi