Motor Listrik Ini Bertenaga Besar, Harga Setara Toyota Fortuner
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 10 Januari 2020 18:35 WIB
Perusahaan otomotif asal Kanada, Damon Motorcycles memproduksi motor roda dua dengan mengenakan teknologi yang canggih, yakni dengan mengenakan mesin listrik yang dinamai Hypersport Pro. electrec.co

GOOTO.COM, Jakarta - Damon Motorcycles, yang berbasis di Vancouver, Kanada, baru saja meluncurkan sepeda motor Hypersport full elektrik. Damon Hypersport mengandalkan baterai 20 kWh ditambah berpendingin cair. Yang mengejutkan, motor listrik mampu menghasilkan tenaga 200 HP setara dengan motor superbike 1000cc. Tenaga itu dilaporkan mampu membuat akselerasi dari 0-96 km/jam dalam waktu kurang dari tiga detik dan hingga kecepatan maksimum 320 km/jam.

Tak hanya itu, Damon memastikan bahwa Hypersport bisa menempuh jarak 323 km selama berkendara di luar kota dan jarak tempuh 482 km di jalan perkotaan kota. Adapun pengisian waktu baterai tergolong singkat kurang dari tiga jam melalui pengisi daya Level 2. Beratnya juga kurang dari 226 kg.

Bukan hanya powertrain Hypersport yang menjadikannya istimewa. Perusahaan telah melengkapi motor ini dengan sejumlah sensor canggih yang memantau objek di sekitar pengendara dan menandai kemungkinan bahaya. Jika kamera, radar, dan sensor lainnya melihat adanya bahaya, pengemudi akan diperingatkan melalui lampu di kaca depan dan getaran haptic melalui genggaman.

CEO Damon Motorcycle, Jay Giraud mengatakan, Kami untuk pertama kalinya membuat motor listrik ini, dan akan kami ungkapkan spesifikasinya pada awal Januari 2020 mendatang. topgear.com

"Kami sedang dalam misi untuk mengeluarkan potensi penuh mobilitas pribadi bagi para komuter dunia, sambil mengurangi insiden pengendara di jalan," kata pendiri dan kepala eksekutif Damon, Jay Giraud.

“Untuk mengatasinya, kami menghabiskan tiga tahun terakhir mengembangkan platform e-motor bertenaga AI, terhubung sepenuhnya, yang menggabungkan CoPilot, sistem peringatan 360º milik kami. Dengan membangunnya pada teknologi BlackBerry terbaik di kelasnya yang bersertifikat keamanan, sepeda motor Damon akan menjadi sepeda motor listrik paling aman dan paling canggih di pasaran. "

Tidak ada spion yang terlihat karena Hypersport menggunakan kamera menghadap ke belakang yang menampilkan apa yang terjadi di belakang sepeda pada tampilan multi-fungsi. Sepotong teknologi menarik lain yang ditemukan di sepeda dijuluki 'Shift.' Fungsi ini menggerakkan kaca depan sepeda, footpeg, setang, dan jok dari 'mode sport' ke 'mode komuter' yang lebih nyaman dengan menekan tombol.

Harga untuk Damon Hypersport akan mulai dari $ 24.995 atau Rp 343 juta sebelum insentif pajak EV. Versi 'Premier' akan dilengkapi dengan rem Brembo, suspensi Ohlins, dan swingarm sebelah yang terbuat dari serat karbon yang dijual mulai dari $ 40.000 atau Rp 549 juta, dengan produksinya hanya 25 unit.

CARSCOOPS

#Motor Listrik

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi