Mobil Balap BMW M3 Langka Paul Walker Dilelang, Harga Fantastis
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 19 Januari 2020 14:17 WIB
BMW M3 E36 Lightweight Edition 1995 milik Paul Walker. (Barrett-Jackson)

GOOTO.COM, Jakarta - Pamor aktor laga film Fast and Furious, Paul Walker, tetap membara meski kecelakaan mobil merenggut nyawanya pada 2013.

Paul Walker dikenal sebagai sosok penyuka kecepatan dan sekaligus kolektor mobil balap.

Pada Sabtu, 18 Januari 2020, lima unit mobil balap miliknya dilelang di Barrett-Jackson di Scottsdale, Arizona, Amerika Serikat.

Lima unit mobil langka buatan pabrikan Jerman itu termasuk dari 21 unit kendaraan milik Paul Walker yang dilelang, terdiri dari mobil balap, truk, dan sepeda motor. Total lelang untuk seluruh koleksi Paul Walker mencapai US$ 2,3 juta atau setara Rp 31,4 miliar.

Ketua dan CEO Barret-Jackson, Craig Jackson, mengatakan bahwa sosok Paul Walker telah disandingkan dengan legenda film Steve McQueen namun dari zaman modern, yang menjalani hasratnya untuk balap dalam setiap aspek kehidupannya," kata Jackson kepada The Hollywood Reporter, 18 Januari 2020.

Lima unit BMW M3 Lightweight Editions Paul Walker masuk kategori langka dan diburu kolektor. Mobil ini hanya diproduksi sebanyak 126 unit di seluruh dunia.

Mobil BMW E36 tahun 1995 dua pintu yang hanya digunakan sejauh 4.600 mil (setara 7.402,9 kilometer) dihargai US$385 ribu atau setara Rp 5,254 miliar. Empat sisanya diharga antara US$ 220 ribu hingga US$ 285,5 ribu (Rp 3 miliar - Rp 3,9 miliar). 

"Bahkan tanpa nama Walker, mobil ini sangat berharga yang akan diburu oleh kolektor serius," kata Tom Stahler, redaktur pelaksana Jurnal ClassicCars.com.

"Mobil itu pada dasarnya adalah mobil balap buatan pabrik. Mengapa Walker memiliki lima di antaranya? Mungkin dia berencana menyusun tim balap."

"Paul adalah pembalap di hati," kata Jackson. Jackson lalu membandingkan sebuah mobil serupa yang dilelang pada 2018 terjual US$ 121 ribu (setara Rp 1,65 miliar).

"Kami diberi tahu bahwa ia menghabiskan waktu berjam-jam di lintasan untuk menyempurnakan keterampilan balapnya. Pertanyaan apakah ia berniat membangun tim balap adalah sesuatu yang mungkin tidak akan pernah kami ketahui. Ketika Paul Walker membeli lima BMW M3 Lightweights, ia membayangkan itu sebagai miliknya. Kendaraan investasi."

#Paul Walker
#Fast and Furious
#BMW

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi