Toyota Supra Fast And Furious Paul Walker Terjual Rp 7,9 Miliar
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 21 Juni 2021 10:49 WIB
Toyota Supra 1994 yang digunakan di film The Fast and the Furious (2001) dan 2 Fast 2 Furious (2003). (Barrett-Jackson)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta- Toyota Supra yang terdapat pada film Fast And Furios telah laku terjual dengan harga US$ 550.000 atau setara lebih Rp 7,969 miliar. Harga ini menjadikannya sebagai rekor penjualan termahal untuk model Toyota Supra.Dikutip dari laman Carscoops pada Senin 21 Juni 2021, Supra tahun 1994 ini diketahui sebagai mobil khusus yang muncul dalam dua film pertama dari serial populer, “The Fast and the Furious” (2001) dan “2 Fast 2 Furious” (2003) dan saat itu dikemudikan oleh mendiang aktor Paul Walker

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Supra ini berbeda dengqn Supra yang identik dijual pada tahun 2015 seharga USD 185.000 dengan memiliki mesin naturally aspirated dan botol nitro palsu, dan memiliki twin-turbocharged 2JZ-GTE 3.0-liter inline-six.  Namun mobil legendaris ini dapat menghasilkan tenaga sekitar 320 hp (324 PS / 239 kW) dan 315 lb-ft (427 Nm). 

Namun  sayangnya, hal ini juga tidak seperti yang tampil di film, tenaga ditransmisikan ke roda belakang melalui girboks otomatis 4-percepatan, meskipun kenop gigi disamarkan agar bidikan interior terlihat seperti manual. 

Dan yang 100 persen legit adalah desain eksterior dan interior mobil tersebut.  Bodinya dicat dengan Lamborghini's Candy Orange dengan grafis "lNuclear Gladiator oleh Troy Lee Designs dan banyak stiker sponsor.  Bodykit Bomex mencakup bumper depan dan side skirt, dipadukan dengan sayap belakang APR dan velg Racing Hart M5 19 inci. 

Di dalam interior akan menemukan semua barang yang dilihat pada film seperti roda kemudi balap palang tiga, pelapis biru di jok ember dan kartu pintu, serta pengukur tambahan di sisi penumpang dan pilar-A. 

Toyota Supra yang memecahkan rekor penjualan ini hasil garapan Eddie Paul, The Shark Shop di El Segundo, California. Mobil ini banyak dimodifikasi untuk film kedua di mana ia muncul sebagai Supra Slap Jack, tapi kemudian dikembalikan ke kondisi aslinya.  Pemilik baru juga menerima dokumentasi ekstensif serta Sertifikat Keaslian sehingga dia dapat membuktikan bahwa dia tidak mengendarai replika.

HIDAYAT SALAM

Baca juga: Toyota Supra Fast And Furious Dilelang, Berminat?

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi