Gazoo Racing Andalkan Toyota Supra di Balap Super GT
Reporter: Praga Utama TNR
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 11 Januari 2019 20:24 WIB
Toyota Supra GR Concept diluncurkan di Tokyo Auto Salon, Jumat, 11 Januari 2019. TEMPO/PRAGA UTAMA
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Chiba, Jepang - Setelah empat belas tahun absen di ajang Super GT atau GT 500, mobil sport ikonik buatan Toyota, Supra, akhirnya bakal kembali turun di lomba balap mobil antar-pabrikan Jepang itu. Hal ini ditandai dengan peluncuran Toyota GR Supra Super GT Concept di pameran Tokyo Auto Salon 2019 hari ini, Jumat 11 Januari 2019.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Toyota GR Supra Super GT Concept merupakan mobil berspesifikasi balap yang didesain oleh tim resmi Toyota, Gazoo Racing. Mobil ini dirancang berdasarkan produk mobil sport jalan raya Toyota Supra generasi ke lima yang baru akan diluncurkan secara resmi di North American International Auto Show, 14 Januari mendatang.

Baca: Laporan Langsung dari Tokyo: Toyota Supra GR Concept Diluncurkan

Dalam prosesi peluncuran di depan awak media internasional di lokasi Tokyo Auto Salon, di Makuhari Messe, Chiba, Jepang, President of Toyota Gazoo Racing Shigeki Tomoyama mengatakan, mobil ini akan menjadi pengganti Lexus LC Racer yang sejak 2006 lalu digunakan di ajang Super GT. "Banyak penggemar Supra yang menantikan mobil ini kembali berlaga di All Japan Grand Touring Car Championship."

Toyota Supra GR Concept diluncurkan di Tokyo Auto Salon, Jumat, 11 Januari 2019. TEMPO/PRAGA UTAMA

Bersama Supra, Toyota sudah 12 kali menjuarai balapan paling bergengsi di Negeri Matahari Terbit ini. Tomoyama tak menjelaskan secara rinci spesifikasi mobil balap baru tersebut. Namun, ujarnya, generasi terbaru Supra ini merupakan yang terbaik. "Pengembangannya dilakukan berdasarkan karakter Supra sebagai mobil jalanan berperforma tinggi yang bersejarah bagi Toyota."

Baca: Teaser Toyota Supra Digeber di Sirkuit, Suara Knalpotnya Sadis

Kemunculan generasi terbaru Toyota Supra memang dinantikan banyak penggemar otomotif. Sejak kemunculan pertama kali di Goodwood Festival tahun lalu dengan menggunakan stiker kamuflase, banyak penggila otomotif yang menilai desain mobil ini semakin bagus. Namun beberapa ciri khas Toyota Supra seperti bentuk atap yang menggembung masih dipertahankan.

PRAGA UTAMA (CHIBA, JEPANG)

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi