Foto Toyota Supra Terbaru Muncul Tanpa Kamuflase
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 29 Desember 2018 11:43 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Toyota Jerman disebut mengirimkan dua foto terbaru Toyota Supra kepada calon pelanggan yang mengisi daftar tunggu pembelian melalui email. 

Toyota Supra generasi terbaru diyakini baru akan menjalani debut di pameran otomotif Detroit Auto Show pada 14 Januari hingga 27 Januari 2019 di Detroit, Michigan, Amerika Serikat. Sedangkan Toyota Supra konsep versi balap yang akan digunakan untuk ajang Super GT 2019 malah akan dipamerkan di Tokyo Auto Salon pada 12 Januari 2019 di Tokyo. 

Baca: Toyota GR Supra Super GT Concept Mejeng di Tokyo Auto Salon 2019

Banyak yang meyakini foto-foto tersebut merupakan hasil olah digital dengan bagian belakang diklaim sama seperti foto-foto mobil Supra yang selama ini sudah terungkap.

Desain mobil Toyota Supra dalam foto ini juga disebut sedikit berbeda dari gambar Supra yang bocor beberapa hari lalu. Mobil itu malah disebut mirip mobil Amerika, namun ada juga yang menyakini mobil itu mendapatkan sentuhan atau body kit GR (body kit untuk Toyota Supra yang akan digunakan pada balap Super GT 2019). 

Toyota Supra terbaru versi Toyota Jerman. (Autoevolution)

Toyota Supra generasi terbaru memang banyak ditunggu penggila mobil sport di seluruh dunia. Mobil legendaris ini dihidupkan kembali oleh Toyota dengan model konsep debut di Tokyo Motor Show 2017. 

Toyota Supra di Sirkuit Fuji Speeday, Jepang. TEMPO/Wawan Priyanto

Setelah itu, Toyota Supra model produksi melalang buana di sejumlah ajang bergengsi seperti Goodwood Festival of Speed di Inggris dan Toyota Gazoo Racing Festival di Fuji Speedway, Jepang. Di dua kegiatan ini, Toyota Supra masih dilapisi warna kamuflase merah, hitam, dan abu-abu. Dari lekukan bodi dan desain lampu utama, foto-foto yang dikirim Toyota Jerman identik dengan penampakan Toyota Supra di Gazoo Racing Festival beberapa waktu lalu.

Baca: Toyota Supra Versi Baru Akan Mengaspal Tahun 2019

Menariknya, Toyota Supra terbaru akan dibekali mesin ganas yang merupakan hasil kolaborasi dengan BMW. Mesin itu diyakini sama seperti yang digunakan pada BMW Z4 M40i berkapasitas 3 liter, 6 silinder segaris. Mesin ini menghasilkan 382 tenaga kuda dan torsi 500 Newton Meter.

AUTOEVOLUTION | MOTOR1


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi