Laris Manis di Eropa, Produksi Toyota Supra Langsung Digeber
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 26 Maret 2019 09:58 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Produk mobil sport dari produsen asal Jepang, Toyota yakni Supra, terjual habis sepanjang tahun 2018 di pasar mobil Eropa.

Rencananya, Toyota akan langsung geber produksi Supra pada awal Maret 2019, untuk pemesanan pada 2020. Dalam siaran persnya, Toyota memastikan mobil coupe dua pintu itu sudah masuk jalur produksi di pabrik Graz Magna Steyr, Austria.

Baca: Sosok Gadis Imut Sabrina Sameh Akan Perkuat Tim Balap Toyota

Contoh pertama untuk memulai lini produksi adalah Supra phantom matte grey dengan kode VIN 20201 di mana "2020" menandai tahun model dan "1" menunjukkan itu adalah model produksi pertama.

Jika mobil dirasa tidak asing, karena mobil yang dilelang selama 48 Tahunan Barrett-Jackson Auction di West World Scottsdale di Arizona awal tahun ini. Itu menghasilkan $ 2,1 juta dengan semua hasil akan mendukung American Heart Association (AHA) dan Bob Woodruff Foundation (BWF).

Chief engineer Toyota Supra, Tetsuya Tada menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang terkait dengan pengembangan Toyota Supra.

Selain Toyota Supra di pabrik yang sama juga membangun BMW Z4 terbaru. Mobil merupakan produk yang fondasinya sama dengan Toyota Supra.

Untuk memastikan jalur produksi siap dan disetel dengan benar untuk proses perakitan Supra, insinyur dari perusahaan Jepang melakukan perjalanan ke pabrik beberapa kali untuk melakukan inspeksi kualitas.

Baca: Tips Mengetahui Odometer Mobil Bekas Telah Diakali

"Kemitraan datang dalam berbagai bentuk, dan kemitraan kami dengan BMW telah menjadi pengalaman baru untuk kedua perusahaan kami. Kami menghargai antusiasme dan aspirasi semua orang yang telah membantu Supra menjadi salah satu mobil yang paling dinanti dan menarik keluar tahun ini. Terima kasih kepada Anda, saya bangga mengatakan bahwa Supra telah berubah menjadi mobil yang sangat menarik. " ujar Tetsuya.

MOTOR1


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi