Renault Megane Plug-in Hybrid Siap Dirilis
Reporter: Antara
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 4 Februari 2020 06:41 WIB
Ilustrasi Renault Megane 2020
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Manufaktur otomotif Prancis, Renault, menambah varian plug-in electric hybrid (PHEV) untuk model Renault Megane yang akan dipasarkan pada musim panas tahun ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dilansir laman resmi Renault pada Senin, 3 Februari 2020, Renault Megane listrik yang sebelumnya bernama E-Tech kini mendapat tambahan teknologi PHEV, sehingga dapat digunakan untuk perjalanan jauh karena menggunakan dua mesin, yakni motor listrik dan mesin bensin.

Megane E-Tech PHEV menggunakan mesin 1.600cc-empat silinder yang ditambah baterai berdaya 9,8kWh.

Saat menggunakan motor listrik, mobil itu dapat melaju sejauh 31 mil atau 50 kilometer, dengan kecepatan maksimal 136 kilometer per jam. Jika daya baterai habis, mobil akan tetap berjalan menggunakan mesin bensin.

Sistem PHEV awalnya hanya ingin dipasangkan pada model Megane Estate, namun perusahaan akhirnya memasang PHEV pada model lain yakni Megane Hatchback, Megane RS, dan Megane Trophy.

Selain sistem penggerak, bagian interior Renault Megane juga diperbarui dengan layar hiburan 9,3 inci dan 10,2 inci dengan fitur menyerupai smartphone. Adapun pembaruan pada eksterior terdapat pada bagian lampu utama.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi