Ferrari Akan Nomorduakan Raikkonen
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 29 Agustus 2008 08:54 WIB

TEMPO Interaktif, London : Pembalap Ferrari Kimi Raikkonen mungkin dinomorduakan di sisa musim ini untuk memuluskan jalan rekan setimnya, Felipe Massa. Strategi tersebut disiapkan Ferrari untuk mengadang pembalap McLaren Lewis Hamilton menjadi juara Formula Satu musim ini.

"Jika memang dibutuhkan, Kimi akan membantu Felipe," ujar Direktur Olahraga Ferrari, Stefano Domenicali, seperti dikutip The Guardian, Jumat (29/8).

Domenicali juga mengatakan kepada surat kabar Italia, La Gazzetta dello Sport, Ferrari telah membicarakan itu sejak awal tahun. Kini, lanjut Domenicali, Ferrari masih melihat perkembangannya untuk evaluasi musim depan.

Akan tetapi, Ferrari harus menjaga agar strategi tersebut tidak melanggar peraturan yang menyatakan, "Team order yang mempengaruhi hasil balapan dilarang."

Meski diproyeksikan sebagai pembalap utama, Raikkonen tampil kurang meyakinkan musim ini. Walhasil, pembalap asal Finlandia tersebut disalip Massa di klasemen pembalap sementara. Massa bercokol di posisi kedua dengan 64 poin, sementara Raikkonen di posisi ketiga dengan 57 poin. Posisi puncak diduduki Hamilton dengan 70 poin.

Guardian | Kodrat Setiawan

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi