'Persaingan Formula Satu Makin Sengit'  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 1 September 2008 11:27 WIB
TEMPO Interaktif, London : Bos Mercedes Motorsport Nobert Haug menilai persaingan merebut gelar juara Formula Satu (F1) di sisa musim bakal makin sengit. Pasalnya, selisih antarpembalap di klasemen sangat sedikit.

"Empat pembalap teratas di klasemen pembalap hanya berselisih 15 poin. Itu membuat persaingan hingga akhir balapan sangat dinantikan," ujar Haug seperti dikutip GPupdate, Senin (1/9). "Hingga saat ini, ada lima pembalap dari tiga tim yang memenangkan 12 balapan. Di samping pentingnya kecepatan mobil, kemampuan teknik juga berperan penting."

Oleh sebab itu, Haug berharap timnya bisa memaksimalkan seluruh kemampuan tim dan berjuang keras menjuarai F1 musim ini. Optimisme Haug didukung catatan timnya dalam beberapa balapan terakhir, terutama di Grand Prix Valencia.

"Kami membukukan 13 poin (di Valencia, Spanyol). Itu menunjukkan kami melanjutkan tren positif dari tiga balapan terakhir. Sejak di SIlverstone (Inggris), kami mencetak 55 poin dari 72 poin yang bisa kami raih di empat balapan. Kami pun memperkecil ketinggalan di klasemen konstruktor dari 33 poin menjadi delapan poin."

Saat ini, McLaren-Mercedes bertengger di peringkat kedua klasemen konstruktor sementara dengan 113 poin. Posisi pertama masih ditempati Ferrari dengan perolehan 121 poin.

Akan tetapi, McLaren-Mercedes menempatkan pembalap Lewis Hamilton di peringkat pertama klasemen pembalap dengan 70 poin. Hamilton terpaut enam poin dari pembalap Ferrari Felipe Massa di peringkat kedua. Pembalap McLaren-Mercedes lainnya, Heikki Kovalainen, menduduki peringkat kelima dengan 43 poin.

GP Update | Kodrat Setiawan 

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi