Hamilton Siap Patahkan Rekor Raikkonen  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 2 September 2008 14:01 WIB
Lewis Hamilton di sirkuit jalan raya Valencia,Spanyol, 22 Agustus 2008 AFP PHOTO / RAFA RIVAS

TEMPO Interaktif, London : Pembalap McLaren-Mercedes Lewis Hamilton optimistis dirinya bisa mematahkan catatan gemilang pembalap Ferrari Kimi Raikkonen di Grand Prix Belgia akhir pekan ini. Hamilton pun berambisi memperbaiki prestasinya di Sirkuit Spa-Francorchamps.

"Saya tampil tercepat saat tes tahun lalu di sana," ujar Hamilton seperti dikutip Crash.net, Selasa (2/9). "Jadi saya rasa saya tampil bagus di sana."

Saat ini, Hamilton memuncaki klasemen pembalap Formula Satu dengan 70 poin. Pembalap asal Inggris tersebut terpaut enam poin dari pembalap posisi kedua dari Ferrari, Felipe Massa. Sedangkan, Raikkonen bercokol di peringkat ketiga dengan 57 poin.

 Lewis Hamilton

Akan tetapi, Raikkonen memiliki catatan bagus di Sirkuit Spa-Francorhamps. Pembalap asal Finlandia tersebut menjuarai GP Belgia tiga kali berturut-turut dalam tiga tahun terakhir. Sedangkan, Hamilton hanya berada di posisi keempat pada GP Belgia tahun lalu. Tim McLaren-Mercedes pun diterpa skandal mata-mata saat itu.

Menurut Hamilton, timnya sudah berjuang keras melewati masa-masa buruk musim lalu. Akan tetapi, McLaren-Mercedes berhasil membawanya ke posisi keempat di GP Belgia pada 2007. 

Kepercayaan diri Hamilton meninggi dengan semakin menyatunya Hamilton menggunakan mobil MP4-23. Satu-satunya yang mengganggu Hamilton adalah cedera di lehernya. "Saya sangat beruntung memiliki tim di sekitar saya yang membantu saya pulih dalam sepekan," tegasnya.

Crash.net| Kodrat Setiawan 

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi