Korlantas Polri Dirikan 59 Titik Checkpoint Cegah Mudik Lebaran
Reporter: Andita Rahma
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 23 April 2020 12:17 WIB
Penumpang memasuki bus Antar Kota antar Propinsi (AKAP) setelah pemberitahuan larangan mudik di terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Rabu, 22 April 2020. Pemerintah resmi melarang warga mudik Lebaran ke kampung halaman demi mencegah pandemi virus corona (covid-19) yang berlaku secara efektif pada Jumat, 24 April 2020. Tempo/Tony Hartawan
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pengumuman larangan mudik oleh Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi ditanggapi Korps Lalu Lintas Polri dengan mendirikan 59 titik checkpoint di jalur utama Jawa. Checkpoint ini untuk mencegah masyarakat mudik Lebaran 2020. “Jadi 17 titik di jalan tol dan 42 titik di jalan arteri,” ujar Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Istiono saat dihubungi pada Kamis, 23 April 2020. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sementara itu di DKI Jakarta, Kepolisian Daerah Metro Jaya akan membuat 19 pos pantau untuk mencegah adanya masyarakat dari wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya mudik ke kampung halaman.

"Titik besar ada tiga titik khusus di jalan tol," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus pada 22 April 2020.

Pos ini akan memantau lalu lalang kendaraan terutama kendaraan pribadi dan umum pengangkut penumpang. Jika ada masyarakat yang kedapatan memaksa pulang kampung, maka akan diberi tindakan tegas. Mereka akan diminta putar balik oleh petugas untuk kembali ke Jakarta.

Operasi penyekatan mudik ini akan dilakukan mulai besok, Jumat, 24 April 2020 pada pukul 00.00 WIB. Adapun 19 lokasi pos pantau ini sebagai berikut:

1. Pintu Tol Cikarang Barat.2. Pintu Tol Cimanggis.3. Pintu Tol Bitung arah Tangerang.

Berikut titik pos pantau di jalur arteri:

Tangerang Kota:1. Lipo Karawaci.2. Batu Ceper.3. Cileduk.4. Kebon Nanas.5. Jatiung.

Tangerang Selatan:1. Puspitek.2. Curug.

Depok:1. Jalan Raya Bogor Cibinong.2. Citayam.

Bekasi Kota:1. Sumber Arta.2. Bantar Gebang.3. Cakung.

Bekasi Kabupaten:1. Cibarusa.2. Kedungwaringin.3. Mojolangu4. Kebayoran.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi