Massa Waspadai Raikkonen
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 3 September 2008 14:33 WIB
TEMPO Interaktif, London: Pembalap Ferrari Felipe Massa mewaspadai rekan setimnya, Kimi Raikkonen, pada Grand Prix Belgia di Sirkuit Spa-Franchorcamps akhir pekan ini. Massa menilai Raikkonen sebagai ancaman terbesarnya.

Meski Raikkonen diminta mendukung Massa di sisa enam balapan Formula Satu musim ini, Massa tetap menilai Raikkonen sebagai ancaman terbesarnya akhir pekan ini. Massa kini bertengger di peringkat kedua klasemen sementara pembalap F1 dengan 64 poin ataunterpaut tujuh angka di bawah pemuncak klasemen, Lewis Hamilton. 

Sedangkan, Raikkonen bercokol di peringkat ketiga dengan terpaut tujuh poin di bawah Massa. Namun, Massa tetap menganggap Raikkonen sebagai ancaman terbesarnya. Apalagi, Raikkonen menjuarai GP Belgia sejak 2004 hingga 2007.

"Saya berharap bisa berada di depan rekan setim saya. Apalagi Kimi selalu menjadi yang tercepat di Spa. Itu tidak hanya terjadi di F1. Ia juga pernah menjadi juara ketika junior. Yang pasti ia telah menang tiga kali di sini. Akan sulit untuk mengalahkannya," ujar Massa seperti dikutip Crash. "Tetapi saya siap bersaing dengan rekan setim saya. Mobil F2008 pasti akan kompetitif. Dan kami bertujuan memboyong poin sebanyak mungkin bagi tim."

Musim lalu, Massa menjadi juara kedua di belakang Raikkonen pada GP Belgia. Sementara ketika masih membela Sauber, Massa bertengger di peringkat keempat. Oleh sebab itu, pembalap asal Brasil itu bertekad memecahkan kebuntuan di GP Belgia.

Dalam beberapa pekan terakhir, Massa disebut-sebut sebagai calon pembalap nomor satu Ferrari. Padahal, selama ini, Massa dianggap sebagai pembalap nomor dua setelah Raikkonen. Pada balapan terakhir di GP Eropa, Massa menaiki podium tertinggi. Sedangkan, Raikkonen gagal menyelesaikan balapan.

Crash| Kodrat Setiawan

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi