Honda Incar Fernando Alonso
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 7 September 2008 17:01 WIB
TEMPO Interaktif, Spa-Francorchamps: Meski musim balapan Formula Satu (F1) belum usai, tim Honda berharap pembalap Renault Fernando Alonso bersedia bergabung dengan Honda musim depan. Principal Honda Ross Brawn pun sudah memuji Alonso sebagai pembalap terbaik F1.

Menurut Brawn saat ini pihaknya masih menanti keputusan Alonso apakah ia akan hijrah ke Honda atau tidak. Brawn sendiri sejak lama mengungkapkan kekagumannya terhadap Alonso. Brawn menilai pembalap asal Spanyol tersebut merupakan pembalap paling komplit di F1.

"Kami saat ini masih menunggu," ujar Brawn kepada wartawan di Spa-Francorchamps seperti dikutip Crash, Minggu (7/9). "Menurut saya, ia adalah pembalap F1 terbaik saat ini. Dan kami senang bisa menunggunya. Kami berharap ia membuat keputusan positif untuk kami."

Alonso sendiri saat ini juga diincar BMW-Sauber. Baik BMW-Sauber maupun Honda masih belum mengumumkan susunan pembalapnya musim depan karena mereka masih berharap pada Alonso.

Selentingan yang beredar menyebutkan Alonso mungkin pindah ke Ferrari pada 2010. Oleh sebab itu, komitmen satu tahun pada 2009 diragukan bisa dipegang secara konsisten oleh pembalap juara 19 kali Grand Prix tersebut.

Menurut Brawn, Alonso merupakan pembalap terbaik F1 saat ini karena Alonso punya pengalaman dan kemampuan. "Bagi saya, ada tiga pembalap cepat yang bersinar di Formula Satu. Ada Lewis (Hamilton dari McLaren-Mercedes), ada Kimi (Raikkonen dari Ferrari), dan Fernando--juga Felipe (Massa dari Ferrari) yang sangat cepat dan berada di belakang," lanjut Brawn.

Alonso saat ini bertengger di peringkat kedelapan klasemen sementara pembalap F1. Ia mengantongi 18 poin atau terpaut 52 poin dari pemuncak klasemen, Lewis Hamilton. Sementara, pembalap Honda Rubens Barrichello hanya mampu bercokol di posisi ke-12 klasemen sementara dengan 11 poin.Crash.net| Kodrat Setiawan

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi