Toyota Fortuner Facelift Meluncur di Thailand 4 Juni, Indonesia?
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 30 Mei 2020 20:20 WIB
Render Toyota Fortuner 2021. Sumber: autoindustriya.com

GOOTO.COM, JakartaAutocar India melaporkan bahwa Toyota Fortuner facelift kemungkinan bakal meluncur pada 4 Juni 2020 di Thailand. Peluncuran berbarengan dengan Toyota Hilux facelift. Rumor soal penyegaran Fortuner ini sebenarnya sudah lama beredar. Foto-foto spy shot Fortuner edisi terbaru banyak yang bocor di internet. Namun, kepastian tanggal peluncurannya masih tanda tanya, apalagi dengan adanya wabah virus corona baru (Covid-19).

Dari berbagai foto yang beredar, Fortuner baru memiliki penyegaran di sisi eksterior.  Fortuner facelift akan memiliki desain bumper dan grill yang sepenuhnya baru. Begitu pula dengan lampu depan yang kini menggunakan lampu LED.

Render Toyota Fortuner 2021. Sumber: kolesa.ru

SUV medium andalan Toyota juga akan mendapatkan velg 17-inci baru dan lampu belakang LED yang juga baru. Tidak seperti bagian depan, bagian belakang Fortuner sepertinya hanya mengalami sedikit revisi di bagian bumper.

Secara halus, ubahan pada Fortuner ini akan membuatnya tampak seperti Toyota RAV4 dan Toyota Raize. 

Di bagian dalam, perkiraan Fortuner mendapatkan sistem infotainment yang lebih maju, bersama dengan perbaikan kosmetik minor lainnya.

Fortuner memiliki opsi sejumlah mesin. Pada versi facelift, mesin diesel 2,8 liter kabarnya akan mendapatkan upgrade performa. Mesin ini diperkirakan akan memiliki output 200 hp, meningkat dibanding versi sebelumnya yang hanya 177 hp. Tapi mesin ini tidak masuk di Indonesia. Fortuner di Indonesia hanya menggunakan dua pilihan mesin yakni 2.700 cc dan 2.400 cc. Kemungkinan kedua mesin itu masih akan tetap sama dengan versi sebelumnya.

Kapan waktu peluncuran di Indonesia?Maret lalu sempat diberitakan bahwa Toyota Astra Motor, agen pemegang merek Toyota di Indonesia, masih memiliki setidaknya empat model baru yang akan meluncur di sisa tahun ini. Dua model yang diperkirakan meluncur duluan adalah Toyota Fortuner facelift dan Toyota Kijang Innova facelift.

Perkiraan semula, Fortuner facelift akan meluncur pada Agustus 2020, bertepatan dengan pameran otomotif GIIAS 2020. Namun, pameran ini diundur pada Oktober 2020.

Bisa jadi, peluncuran Fortuner facelift tetap dilaksanakan sebelum GIIAS berlangsung. Kemungkinan kedua, Toyota Fortuner facelift juga akan diluncurkan berbarengan dengan Toyota Hilux facelift. Menarik ditunggu.

#Toyota Fortuner
#Toyota Fortuner Facelift
#Fortuner Facelift

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi