Toyota Fortuner Hybrid Dirilis dengan Harga Rp 710 Juta
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 21 April 2024 11:00 WIB
Toyota Fortuner Hybrid. (Dok Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Toyota resmi meluncurkan Fortuner hybrid di pasar otomotif Afrika Selatan. Model terbaru ini hadir dengan teknologi mild hybrid atau hibrida ringan 48V.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Disitat dari laman resmi Toyota Afrika Selatan hari ini, Minggu, 21 April 2024, generator motor listrik dengan baterai 48 volt pada Fortuner Hybrid dikawinkan dengan mesin diesel berkubikasi 2.800cc. Konfigurasi powertrainnya menghasilkan tenaga 150 kW atau setara 201 HP dan torsi 500 Nm.

Toyota Fortuner Hybrid tersedia juga untuk varian sistem penggerak 4X4. Kecepatan tertinggi mobil elektrifikasi ini mencapai 180 km per jam dan baterai yang disematkan pada model hibrida ini juga menyuplai sistem 12V kendaraan melalui konverter DC/DC.

Baterai tersebut memberikan tenaga tambahan pada mesin sebesar 12 kW atau setara 16 HP dan torsi 65 Nm. Pengisian baterainya didapat saat mobil melakukan pengereman.

Fortuner Hybrid juga telah dilengkapi dengan teknologi keselamatan Toyota Safety Sense (TSS). Beberapa fitur keselamatan yang disematkan pada model ini antara lain Lane Keeping System with Lane Trace Assist, Adaptive Cruise Control, Active Traction Control, hingga Pre-Crash System. 

Toyota Fortuner Hybrid dipasarkan di Afrika Selatan dalam delapan tipe. Model ini dijual dengan harga mulai dari 834.800 Rand atau sekitar Rp 710 juta hingga yang termahal 972.300 Rand atau setara dengan Rp 828 juta.

Pilihan Editor: Sempat Memimpin, Aldi Satya Mahendra Gagal Podium di Race 1 WorldSSP300 Assen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi