Massa: Peluang Sangat Terbuka
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 12 September 2008 18:27 WIB
TEMPO Interaktif, London: Pembalap Ferrari Felipe Massa siap mengambil alih posisi puncak klasemen Formula Satu (F1) di Grand Prix Italia akhir pekan ini. Akan tetapi, Massa merasa perebutan juara masih sangat terbuka.

Massa menjuarai dua balapan secara beruntun di dua balapan terakhir (Valencia dan Spa). Pembalap asal Brasil ini mendapat berkah setelah kemenangan pembalap McLaren Mercedes Lewis Hamilton dicopot karena melanggar saat menyalips pembalap Ferrari Kimi Raikkonen.

Akan tetapi, Massa membantah hasil di GP Belgia membuatnya diunggulkan menjadi juara F1 musim ini. Massa sendiri saat ini bertengger di posisi kedua klasemen sementara pembalap F1 dengan 74 poin. Massa terpaut dua poin dari Hamilton di puncak.

"Saya masih melihat persaingannya masih sangat sengit," ujar Massa. "Jika Anda melihat selisih dua pon dengan lima balapan yang masih tersisa, persaingannya menjadi sangat terbuka."

"Kejuaraan ini masih bisa menghasilkan 50 poin dan itu merupakan jumlah yang sangat besar jika dilihat dari selisihnya (antara peringkat pertama dan kedua). Jadi persaingannya seratus persen masih terbuka," tegas Massa...

Massa sendiri khawatir balapan di Italia akhir pekan nanti diwarnai hujan. Sebab, Ferrari tidak tampil maksimal jika hujan. Itu berbeda dengan McLaren yang digawangi Hamilton. Hamilton menjuarai Monaco dan SIlverstone.

Crash| Kodrat Setiawan

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi